MAYBELLINE FIT ME MATTE VS DEWY FOUNDATION [FULL REVIEW]

| On
Mei 03, 2018
Maybelline Fit Me foundation murah dengan hasil flawless dan photo-ready itu nggak mungkin ada... Dulu aku juga berpikir seperti itu, kalo mau hasil yang bagus yaaa harus berani keluar budget yang banyak dong.

Denger-denger dari temen-temen blogger lainnya, foundation Maybelline ini hasilnya bagus banget.

Well, Maybelline baru-baru ini meluncurkan liquid foundation yang dapat membuat kulit kamu Instagram-able sekali. Flawless dan memiliki konsep "Fit Me like no other."

Jadi semakin penasaran nggak sih? Aku jadi pengen buktiin dan rasain sendiri kalo foundation dengan harga terjangkau bisa membuat kulit flawless!

Sekarang udah nggak jaman buat makeup berlayer-layer dan tebel banget, cukup 1-2x layer tapi flawless!

MAYBELLINE FIT me! Foundation ini memiliki 2 jenis:

1. FIT me! Matte +Poreless (untuk kulit normal-berminyak)
2. FIT me! Dewy +Smooth (untuk kulit normal-kering)


1. FIT me! Matte +Poreless:

-Cocok untuk kulit normal, kombinasi, berminyak
-Menghasilkan hasil yang matte
-Memberikan efek blur ke pori-pori
-Tersedia dalam 16 pilihan warna

2. FIT me! Dewy +Smooth:
-Cocok untuk kulit normal ke kering
-Dilengkapi dengan kandungan yang melembabkan dan SPF 18
-Tersedia dalam 10 pilihan warna

____________________________________________________

Kemasannya terbuat dari kaca, iya sih, emang gampang pecah, 

BUT! aku lebih suka foundation yang memiliki kemasan kaca seperti ini karena warnanya tidak akan teroksidasi atau menurun. 

dan yang bikin aku makin suka karena aku bisa melihat secara langsung warnanya dari kaca.

Di belakangnya ada keterangan mengenai foundation Maybelline ini. 

By the way, kayaknya ini pertama kali aku cobain foundation dari Maybelline? Sebelumnya cuman BB Cream dan Cushion. Jadi semakin penasaran dengan hasilnya kan? haha


Foundation dari Maybelline ini memiliki 26 pilihan warna dan diformulasikan untuk semua jenis kulit.

Warna yang aku pilih ini no 125 dan 120, kalian bisa menemukan warna kalian melalui website Maybelline -- Find Your Fit! --


Di samping botolnya ada tulisan kandungan-kandungan apa saja yang terkandung dalam foundation ini. Monggo, yang lebih ngerti ingredients boleh dibaca secara seksama. 

Kalo aku pribadi, udah terlalu percaya sama Maybelline, pasti mereka punya Quality Control yang oke dan kandungannya aman untuk kulit.


Waktu dibuka, jujur aja, sebenarnya aku agak kecewa karena tidak ada pump-nya, 
karena pengalaman aku sebelumnya, kalo dituang kadang suka kebanyakan terus aku pikir akan mudah berantakan dan tumpah, 

ternyata tidak!


__

Nih, aku kasih tips gimana cara pakai foundation Maybelline Fit me ini dengan mudah!

1. Putar botolnya ke arah bawah. Jangan lupa dibalikkin lagi ke atas ya.


2. Buka tutupnya dan kamu bisa menggunakan brush kecil untuk mengambil foundation-nya yang berada di dalam tutup tersebut.

Biasanya aku hanya membutuhkan segini saja untuk coverage yang sempurna seluruh wajah, kalo kamu masih butuh lagi, silahkan lakukan tips yang aku berikan! 


Dengan cara ini, kamu akan mendapatkan takaran yang pas untuk makeup kamu dan foundation Maybelline ini juga tidak akan terbuang sia-sia, nggak akan tumpah dan nggak cepet abis. 

Bisa aja ya aku nemuin cara kayak gini! ;)

Tuh! Udah harganya murah, habisnya juga lama lagi! hahaha

Di bawah ini kalian bisa melihat texture dan hasil akhir dari foundation maybelline ini. Kalo dari warnanya nggak terlalu berbeda ya. Teksturnya juga pas, nggak terlalu kental ataupun terlalu cair.



Disini kamu bisa melihat kalo yang matte +poreless hasilnya lebih "powdery", tidak membuat pori-pori terlihat dan flawless.

Sedangkan dewy +smooth hasilnya lebih ke sedikit glowing, tidak terlalu berminyak dan flawless.

Perbedaannya hanya di finishing saja, kalo yang matte hasilnya pasti matte dan dewy hasilnya sedikit glowing tapi natural.

Persamaannya, foundation ini sangat-sangat ringan! sama sekali nggak terasa pakai foundation. 

Ini pertama kalinya aku menyukai hasil dari foundation "dewy", karena biasanya foundation yang memiliki hasil dewy itu terlalu berlebihan malah bisa dibilang cenderung berminyak. Bener-bener FIT me banget ini foundation!


Nah, ini hasil di wajah aku setelah pemakaian dan setelah 8 jam pemakaian tanpa touch up. Disini aku mix ya, Area T-Zone dan dagu menggunakan Maybelline FIT me! (matte +poreless) dan area pipi menggunakan (dewy +smooth)


Kalian bisa lihat foundationnya masih nempel dengan sempurna, untuk daerah pipi semakin lama di wajah aku ngerasa semakin bagus glowing-nya.

Kalo udah lebih dari 8 jam biasanya aku akan menggunakan loose powder yang transparan daripada blotting paper. Karena loose powder dapat memberikan ketahanan yang lebih lama sedangkan kalo menggunakan blotting paper kadang foundation juga sedikit terangkat.

Sebenarnya wajah aku kombinasi, tapi aku tidak mau menggunakan foundation matte ke seluruh wajahku, WHY? karena menurutku kulit yang glowing (di area pipi) itu lebih terlihat awet muda.

Oh ya, kalian kan tau kalo kulit aku berjerawat dan nyari foundation itu susah sekali, tapi selama menggunakan foundation ini, kulitku tidak breakout loh! bener-bener aku rekomen ke temen-temen semua!

Yang paling aku suka dari foundation ini adalah pilihan warnanya yang banyak sehingga warnanya menyatu dengan kulit. Tidak belang, tidak keputihan seperti topeng atau terlalu gelap.

Biasanya aku set dengan loose powder saja untuk efek yang lebih ringan dan natural.

Kalo disuruh milih satu foundation paling dan teramat favorit dari Maybelline Fit Me ini... sepertinya aku akan memilih Maybelline Dewy +Smooth. Iya! Karena hasilnya membuat kulitku glowing seperti orang Korea gitu tapi tidak membuat kulit ku semakin berminyak.

Kamu bisa membeli foundation Maybelline FIT me! ini di seluruh drugstore dan toko kecantikan di Indonesia!

8 komentar on "MAYBELLINE FIT ME MATTE VS DEWY FOUNDATION [FULL REVIEW]"
  1. Suka banget baca review kakak, sangat detail dan jelas. Ditambah foto-fotonya yg bikin tertarik buat baca sampai akhir 😊✨👌

    BalasHapus
  2. Lin mau tanya, foundationnya oksidasi gak setelah 8 jam pemakaian?
    Thank you.

    BalasHapus
    Balasan
    1. I think ngga deh, soalnya warna kulitku tetep sama aja setelah makeup sampai mau remove makeup lagi haha :k so much love for this foundation!

      Hapus
  3. Kl kulit q lebih gelap jg gampang jerawatan,,makanya jarang pake makeup yg ribet.saat ini aq pake creamy foundation nya wardah yg natural,,seumur2 baru nemu yg pas untuk warna kulit q.kira2 kl buat q ini bs pake fit me maybelline yg nmr brp ya...trims infonya

    BalasHapus
  4. Elin, shade 125 apa ga kegelapan di km? I think kulit kita hampir sama dan di aku kegelapan 😂 hiks

    BalasHapus
  5. Lin kamu undertone nya apa?

    BalasHapus
  6. Sama banget. Di tipe kulit oily acne prone ini foundie gk bikin breakout samsek. Udh hampir setahun pake ini dan sangat aman di kulitku. Nyobanya sih selalu yg matte n poreless, next coba yg dewy jg ahh.

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature