#NgobrolCantik: SK-II VS SULWHASOO, Mana yang lebih baik?

| On
April 12, 2015
Holla ladies! Tema ngobrol cantik kita hari ini adalah pembahasan dua skincare Asia nomor 1 di negara masing-masing dan yang sudah menjadi Asian High-End Skincare sampai di mancanegara.


Skincare yang aku mau bahas hari ini adalah SK-II dan Sulwhasoo. Untuk yang belum tau kenapa aku sampe bikin postingan ini, jadi begini ceritanya saudara-saudara sekalian: Akhir-akhir ini banyak yang nanyain ke aku SK II sama Sulwhasoo bagusan yang mana sih? 

NAH! Untuk itu aku buat pembahasan ini dan aku akan menjelaskannya secara singkat.

SK-II sendiri adalah Brand Skincare NO 1 di Jepang. SK-II diluncurkan pada tahun 1980 menurut Wikipedia.



Sedangkan Sulwhasoo adalah Brand Skincare NO 1 di Korea. Sulwhasoo diluncurkan pada tahun 1966 menurut Wikipedia.



Perbedaannya adalah terletak pada kandungan, jika kandungan SK II yang dikenal dan kebanyakan mengandung PITERA atau Galacctomyces Ferment Filtrat (Bio-ingredient) dan dikenal sebagai pengolahan sake, Sulwhasoo dikenal dengan kandungan Korea Herbal Medicine alias rempah-rempah Korea termasuk GINSENG yang menjadi bahan utamanya.

Kalo SK-II punya andalan Facial Treatment Essence sebagai Skincare Booster, Sulwhasoo memiliki First Care Activating Serum

Pertanyaannya adalah: “Mana yang lebih baik?”

Karena kedua brand diatas merupakan produk anti-aging. Jadi aku meminta mamaku untuk mencoba kedua brand tersebut.

SK-II: 
Jerawat hilang, kulit menjadi halus, lembab, kenyal, komedo lembut dan tidak berbau, glowing skin, kulit menjadi kencang.

Sulwhasoo: 
Jerawat hilang, bekas jerawat hilang, Kulit menjadi halus lembab, kenyal, komedo lembut dan tidak berbau, kulit menjadi kencang, glowing skin.

Dari sini, jelas perbedaannya bahwa Sulwhasoo unggul daripada SK-II. Ada juga yang membandingkan Sulwhasoo dengan Laneige, Hell yeah, Sulwhasoo dan Laneige adalah satu perusahaan. Laneige adalah brand kelas menengah. Secara otomatis, Laneige dibawah Sulwhasoo maupun SK-II.

Kalo Sulwhasoo dibandingin sama The History of Whoo, bedanya adalah The History of Whoo diluncurkan oleh LG Household & Healthcare pada tahun 2003 (Menurut Google) please correct me if I’m wrong, tapi yang pasti, The History of Whoo ini diluncurkan untuk menyaingi Sulwhasoo yang dibuat oleh Amore Pasific. Sudah jelas, dua perusahaan saling berkompetisi.

Sulwhasoo ini bagus dan disarankan untuk usia 25 tahun ke atas. Tapi First Care Activating Serum sudah boleh digunakan dari usia 20 tahun dan juga beberapa sabun herbal dari Sulwhasoo. Sedangkan SK-II sudah boleh digunakan untuk usia 18 tahun meskipun hanya Facial Treatment Essence, Toner dan sabunnya saja.

Dari segi harga, Sulwhasoo lebih mahal daripada SK-II.

Contoh harga produk SK-II vs Sulwhasoo Skin Booster:

SK-II Facial Treatment Essence 75ml = IDR 793,000
Sulwhasoo First Care Activating Serum 60ml = IDR 800,000

See?
Yang lebih mahal adalah Sulwhasoo.

Kenapa Sulwhasoo lebih mahal? Karena kandungan Sulwhasoo yang dari rempah-rempah dan juga Ginseng yang langka. Ginseng sangat mahal untuk pembudidayaannya sehingga harga dari Sulwhasoo juga mahal.

Yang aku notice dari kedua brand ini adalah, SK-II iklan dimana-mana, Apalagi di Youtube sering liat deh, sedangkan Sulwhasoo ini kayak nggak pernah iklan, terus aku juga susah cari tau siapa brand ambassador dari Sulwhasoo.

Oh ya, Tapi balik lagi ke setiap orang, meskipun Sulwhasoo lebih mahal dan kandungannya lebih baik, tapi hasil berbeda pada setiap orang. Ada yang cocok dengan SK-II dan ada yang cocok dengan Sulwhasoo. Apapun yang cocok di kamu pasti terlihat bagus kok! 
21 komentar on "#NgobrolCantik: SK-II VS SULWHASOO, Mana yang lebih baik?"
  1. Nah iya beneeer.. Aku milih SK-II karena uda banyak yang buktiin pemakaian dalam jangka panjang, kayak waktu ngga sengaja ketemu di konter SK-II ada mbak-mbak yang ternyata usianya uda 50an tahun! Hihihi.. Tapi balik lagi sih cocok-cocokan.. Temen aku ada yang ngga cocok pakek SK-II, cocoknya brand laen..

    BalasHapus
  2. elin... dapet sulwhasoo nya di mana? Q dapet dari web langgann harganya 1,2jt looo

    BalasHapus
  3. informasi yang sangat berguna ^^

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Elin.. muka aku kn agak sensitif boleh ga klo pke FTE'y sma sunblock yg dri SK II jg?

    BalasHapus
  5. kak cepet abis mana? sulwhasoo atau STE?

    BalasHapus
  6. Mba, saya baru cb produk sulwhasoo n beberapa hr kemudian timbul jerawat, sblmnya saya jaraanng jerawatan kec lg dpt tamu. Sebaiknya gmn mba, apa cocok utk saya at tidak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Pemakaian dalam beberapa minggu aja nggak bisa dikatakan nggak cocok.
      Kalo dalam 3 bulan lebih tetep tumbuh jerawat baru nggak cocok.

      Biasanya kalo beralih dari produk yang bahannya “Kimia banget” atau kandungannya terlalu berat bisa jadi purging.

      Hapus
  7. Nice info... sulwhasoo konon bisa mengecilkan pori2, tapi memang akan terjadi detox sewaktu pemakaian..
    biasanya satu bulan setelah pemakaian akan keluar jerawat , tapi jangan takut karena ini adalah proses detox, tetap lanjutkan pemakaian seperti biasa, dalam beberapa hari jerawat akan hilang sama sekali

    Ps: hasil di setiap kulit bisa berbeda :)

    BalasHapus
  8. Aku sdh pakai sulwhasoo. Tadinya kulit aku parah banget. Jerawatan sampe ke leher, pori2 besar,kayaknya sih berminyak tapi kering. Pertama aku mulai pake yg hydro, trus pas ampoule-nya masuk ke indo aku coba. Sekarang jaaauh lebih baik. Sdh ga berminyak lagi. Ini baru naik kelas ke capsulized ginseng fortifying krn kulitku jd ada garisnya padahal belum 30. Aku emg baru mulai merawat kulit 2 tahun terakhir. Menyesal sih, tapi semoga belum terlambat. Sejauh ini sih yg cocok di aku ya si sulwhasoo ini. Cuma harganya doang yg ga cocok. Lol

    BalasHapus
  9. thanks infonya sangat bermanfaat.. sudah 1 bulan ini pakai sulwhasoo snowise dan pengen cobain SK II, nemu blog ini jadi semakin yakin sama sulwhasoo aja dan ga coba coba lagi :)

    BalasHapus
  10. Tulisan yg sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. wah aku malah pake dua2nya say. pakenya FTE dulu baru FCAS dan hasilnya lebih maksimal kayaknya. kulitku terasa lebih lembut dan glowing look gitu. jerawat juga jadi lebih kalem apalagi fcas baunya enak banget :)

    BalasHapus
  12. Mba mau nanya sulwhasoo aman untuk ibu hamil atau menyusui tidak?

    BalasHapus
  13. Hallo elin mau tanya dong, boleh ga fte skii dipake bersamaan dg laneige clear c ?

    BalasHapus
  14. Mba mau tanya skin care yang aman untuk ibu hamil apa ya? Sk ii tergolong aman gk?

    BalasHapus
  15. Kalo buat anti aging produk mana ya yang lebih bagus? Thanks!

    BalasHapus
  16. Kl aku sih jelas Sulwhasoo pilihanku...
    Cause udh terbukti diwajahku..🥰🥰😊

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature