CARA MEMILIH HAIRCLIP TERBAIK - BLOGGER INDONESIA

| On
April 03, 2016
Hai semua! Hari ini aku akan memberikan sedikit tips dan juga sharing dalam cara memilih hairclip. Pertama kali aku memiliki hairclip yaitu waktu masih SMP, rambut aku nggak begitu panjang, sebahu aja. Kemudian aku mencoba membeli hairclip agar rambutku terlihat panjang dalam sekejap. 

Tapi…
MALAH KELIATAN FAKE!

Nah, sejak saat itu aku udah say NO to Hairclip. Akan tetapi, sekitar awal-awal tahun kemarin, aku mulai ingin mencoba hairclip kembali. Tapi hasilnya? Semua hairclip yang aku beli memiliki kualitas yang menurutku buruk bahkan sangat buruk. Ya akhirnya, semua berakhir disimpan di lemari. 

Hingga akhirnya kemarin aku di tawarin oleh @hairclip_house dan aku sempat nanya bahannya apa, ternyata bahannya Kanekalon Jepang which is sama sekali aku nggak pernah dengar. 

Kanekalon adalah salah satu bahan sintetis yang paling populer untuk membuat wig. Jepang merupakan asal Kanekalon, meskipun saat ini sudah diketahui seluruh dunia. Kanekalon sangat menyerupai rambut manusia karena ada zat dari asal organik (untuk lebih tepatnya - rumput laut) di dalamnya.
Struktur Kanekalon adalah serat yang sangat baik dan tahan lama, oleh karena itu rambut yang terbuat dari Kanekalon dapat digunakan untuk waktu yang sangat lama dan terlihat lebih jauh  natural daripada rambut yang terbuat dari bahan sintetis lainnya. 


Hari ini aku akan membandingkan 3 Hairclip yang aku miliki, masih ada lagi yang lain tapi udah kusut banget karena kualitasnya yang memang tidak tahan lama.

Semua hairclip yang aku review hari ini adalah buatan lokal dan luar negri. Kalo beli yang 100% HUMAN mahal bisa jutaan :( Aku akan memberikan rekomendasi hairclip murah tapi kualitas bagus dan nggak malu-maluin!


Hairclip A — memiliki bahan Full Synthetic. (Lokal)
Hairclip B — memiliki bahan Japan Kanekalon. (Import)
Hairclip C — memiliki Fiber Synthetic. (Lokal)
Foto di bawah ini aku ambil ketika cahaya lampu begitu terang. Bisa kalian lihat mana yang paling terlihat natural. 

Kan nggak mungkin banget ya rambut kita mengkilat ketika di bawah lampu. 
So thats why, aku jarang foto menggunakan hairclip lama milikku. #malu-maluin


Sedangkan, foto di bawah ini aku ambil ketika cahaya lampu gelap sedikit. Dapatkah kamu membedakan mana yang memiliki kualitas baik?


Kalo melihat teksturnya dari dekat, aku bisa melihat ketiganya memiliki kualitas yang berbeda

Hairclip A, memiliki helaian rambut yang tebal, mengkilat, sedikit lepek dan juga bentuk curly yang tidak natural, lepek dan terasa lengket di tangan ketika diremas.

Hairclip B, memiliki helaian rambut yang kecil dan lemas mirip dengan rambut manusia, tidak lepek dan memiliki curly yang natural.

Hairclip C, memiliki helaian rambut yang sangat tebal, sangat mengkilat, sangat lepek (apalagi kalo diremas), tidak bervolume dan memiliki bentuk curly yang sangat tidak natural.


Nah, Aku juga akan membagikan sedikit tips untuk kalian yang mau membeli hairclip:

1. Ketahui warna rambut kamu.
2. Ketahui tekstur rambutmu.
3. Ketahui panjang rambutmu.
4. Tanya dulu kepada seller bahan hairclipnya terbuat dari apa.
5. Ketahui harganya, biasanya yang fiber / sintetis sangat murah. Kanekalon berada di tengah-tengah dan affordable. Sedangkan 100% human yang sangat mahal.

Saran dari aku sih, jangan mudah terpercaya oleh seller yang mengatakan, 
“Oh iya sis, ini tidak mengkilat sis. 100% udah kayak rambut human, percaya deh.”

Kalo si seller bilang seperti itu, mintalah foto asli dari rambut hairclip yang mau kamu beli dengan detail, jangan percaya dengan foto cewek-cewek cantik dengan rambut badai yang diberikan karena ternyata banyak dari mereka ambil foto di Google. #pengalamanpribadi

Soal harga, Biasanya berbeda-beda. Cari aja di distributor hairclip tersebut, yang benar-benar first hand sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik.

So thats all for today! Terjawab sudah yang suka nanya-nanya hairclip / rambut ekstension yang bagus! 

WHERE TO BUY KANEKALON HAIR EXTENTION?

DISTRIBUTOR: 

I got mine from:

*Postingan ini bukan iklan. Postingan ini merupakan hasil review pribadi murni yang dibuat dan dirasakan oleh Elin Ivana dengan sejujurnya, 100% menunjukkan kualitas daripada masing-masing produk.
1 komentar on "CARA MEMILIH HAIRCLIP TERBAIK - BLOGGER INDONESIA"
  1. Kak reviewnya bagus... Makasih ya jadi tau deh skrng cara bedain hairclip yg berbeda kualitas😊

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature