Hilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan JF Sulfur

| On
November 23, 2013
Hello pretty-girls-around-the-world! Pusing dengan jerawat kamu? Atau lagi cari cara buat menghilangkan bekas - bekasnya? Aku lagi rutin pakai produk Acne Care dari JF Sulfur.
Sebenarnya kulitku ini adalah tipe acne-prone dan oily combination, gampang banget kena jerawat ): Aku udah coba lotion, serum, treatment, facial, facial foam, scrub hingga obat tradisional buat menghilangkan jerawat. Aku juga udah menghabiskan uang lebih dari 1.000.000 cuman buat perawatan wajah, membeli acne care buat kulit aku yang so far nggak ada hasil sama sekali. Terus mama aku pernah kasih tau aku kalo dulu beliau pernah jerawatan juga waktu SMA, terus mama aku coba JF Sulfur. Note : Katanya sih jerawatnya lebih parah dari punyaku yang sekarang. 

Aku kurang percaya produk Indonesia, karena untuk pertama kalinya aku cobain produk Indonesia, kulit aku malah iritasi, terus mengelupas. Serem banget kan? Apalagi aku tau JF Sulfur ini juga harganya jauh lebih murah dari produk - produk lain yang aku coba. Tapi ya karena udah nggak ada jalan lain, ya aku coba aja. Lihat hasilnya dibawah ini :D YOU MIGHT LOVE THE RESULT!

Ini bagian belakang kemasan JF Sulfur Oily Care dan Blemish Care. Bagian yang paling aku suka itu adalah packagingnya sabunnya itu sendiri. Kenapa? Kemasannya itu simple. Tapi menurutku sangat hygenis. Jadi sabunnya itu dibungkus dengan plastik, disegel baru dimasukkan ke kotaknya. Bayangin aja kalo nggak dibungkus dengan plastik? Berapa juta debu yang menempel di sabun ini sewaktu di tokonya?

Sabun JF Sulfur ini berbentuk sabun padat. Yang nomor satu itu adalah penampakan dari sabun Oily Care dan yang kedua itu adalah Blemish Care.  Oily Care ini lembut sekali teksturnya, baunya tidak menyengat karena tidak mengandung fragrance *ini bagian yang aku suka, karena hidungku sangat sensitif terhadap wewangian* sedangkan Blemish Care itu warnanya transparant! Blemish Care lebih keras daripada Oily Care. Kalo aku baca di Fanspage JF Sulfur Indonesia, adminnya sering mengatakan bahwa untuk menghilangkan jerawat dengan Oily Care hanya perlu 2 minggu saja. Kalo aku sih nggak nyampe 2 minggu udah hilang. Terus Blemish Care untuk menghilangkan bekas jerawatnya, untuk hasil optimal bisa dilihat setelah 30 hari. Okay! Challenge Accepted!

Seperti yang kalian lihat di bawah ini, Di hari pertama, banyak jerawat di pipi aku, rasanya sedih banget udah coba ini - itu nggak ngaruh, nggak ngefek dan nggak ada hasil sama sekali. Time to time, Day by Day, Akhirnya ada hasilnya! Hasilnya pun sangat memuaskan, Jerawat udah nggak ada lagi terus nggak ada bekas jerawatnya pula! WOW! 

Note: This review is not sponsored by JF Sulfur. This is my real opinion.


See the result? Aku pakai JF Sulfur Oily Care dan Blemish Care. Which is produk ini bener - bener cocok ke kulit aku. Apa rahasia dari JF Sulfur? Nggak aneh - aneh kok, Dalam sabun JF Sulfur ini mengandung salicylic acid dan sulfur yang dapat merawat kulit berjerawat. 

Jadi, Buat kamu - kamu yang bingung dengan masalah jerawat, nggak usah ambil pusing lagi deh! Ayo Acne Sufferer tunggu apa lagi? Kalian bisa cobain JF Sulfur sekarang, harganya murah dan membuahkan hasil pada akhirnya. Jerawat itu nggak selamanya kok!

UPDATE:
Sekarang produk JF Sulfur ini ganti kemasan seperti ini! Jadi jangan ditanya lagi ya ke aku kok kemasan yang aku review bisa beda. :) (karena itu kemasan lama)


Oh ya, Sekarang aku pakai yang Acne Care (dulunya Oily Care) karena kulitku udah berubah menjadi normal.

Cara pakai JF Sulfur yang maksimal: 
Tuntaskan jerawat terlebih dulu menggunakan Acne Care. Setelah 2-3 bulan, kalo dirasa jerawat udah nggak tumbuh lagi, Baru ganti yang Blemish Care buat menghilangkan bekasnya. Cuci muka sehari cukup 2 kali. Pagi dan Malam.

INFO :
JF Sulfur - Mild Care (Kulit Sensitif-Berjerawat)
JF Sulfur - Oily Care (Kulit Berminyak-Berjerawat)
JF Sulfur - Acne Care (Kulit Normal-Berjerawat)
JF Sulfur - Blemish Care (Untuk semua jenis kulit)


 UPDATE !!

Finally! JF Sulfur menciptakan facial foam! Nih buat yang nggak suka pakai sabun batang, bisa cobain JF Sulfur yang facial foam. Isi, fungsi, semua - semuanya sama kok. Beda tekstur aja. :) REVIEW BISA DIBACA DI SINI.

Untuk cowok, Bisa cobain JF Sulfur for MEN. 



UPDATE!! (10 Maret 2015)
Emang rata-rata semua skincare untuk kulit berjerawat pasti bikin kulit kering, tujuannya agar wajah bebas dari minyak yang dapat menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Nah, kalo nggak mau terlalu kering bisa pakai pelembab yang nggak berminyak, biasanya sih yang water-based atau pakai Avene Facial Mist

Kalo masih nggak suka keringnya, yaudah, berharap aja kulitmu nggak berjerawat supaya bisa pakai produk yang lembab-lembab lainnya. haha Beauty is pain you know!


Baca juga:
YANG UDAH JERAWATAN PARAH WAJIB BACA INI - HIRUSCAR!
Obat Jerawat FAVORIT Elin Ivana - Benzolac!
BARU! JF Acne Care Facial Foam

Kalo ada yang mau ditanyakan, kalian bisa meninggalkan komentar di bawah ini! Senang bisa berbagi dengan kalian. :)
391 komentar on "Hilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan JF Sulfur "
  1. Wih hasilnyaaa~ *o* Ntar aku nyoba juga ah, akhir2 ini jerawatku parah banget soalnya >__<
    Thanks for sharing elin <3

    BalasHapus
  2. wow.. thats so good! i really need to use that product too because im breaking out these days :(
    love the review!

    xx
    emi-rii.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Exactly dear! You have to try this one. The result would be amazing.

      Hapus
  3. Gonna try it soon, thanks for sharing!<3

    christymonicaa.blogspot.com

    BalasHapus

  4. join our nice giveaway from S. Korea!
    http://differentcands.blogspot.kr/2013/11/giveaway-seoulmates.html

    BalasHapus
  5. wow *_* i always see these in the supermarket shelves but didn't dare to try it too haha. but this looks promising! i should try soon. thanks for sharing! (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. LOL. You should try this one baby, dare by me. :)

      Hapus
  6. wkatu smp saya pernah pakai sabun ini lumayan bikin kering jerawat ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jerawat sm bekasnya juga bs ilang kok kak d:

      Hapus
  7. Pengen cobaaa
    Tpi lg make vitacid skrg muka lg break out banget sekarang jadinya gak boleh ketemu salicid acid dulu :(
    Ini sabunnya baru ya?
    Aku dulu pernah make jf sulfur juga tapi bukan yg begitu warnanya dan gak ngefek
    Semoga ntar kalo nanti bisa coba yang ini bisa ngefek ke muka aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama kok kak sabun ini. Sejak mama aku SMA malah, aduh serem deh pake vitacid, purgingnya parah banget.

      Hapus
  8. waaah thanks bgt loh ya atas reviewnya! pas bgt lg nyari produk utk ilangin jerawat ;) great post!

    x
    sartob

    BalasHapus
  9. WHOA, that's a huge difference! o.o This soap looks awesome, thanks for the pictures! :D <3

    Junniku blog [Click!]

    BalasHapus
  10. wah kayak nya bagus ni, tertarik sih, tapi bikin kulit kering ga ? Pliss di jawab yah kak ? Soal nya wajah uda break out ni, uda coba coba berbagai produk ni, bingung mau pakai apa ??

    BalasHapus
  11. aku tertarik buat nyoba.. tapi sabun JF SULFUR bikin muka kering gak sih sist? kan biasanya sabun padat bikin muka jadi gak lembab gitu

    BalasHapus
  12. aku tertarik buat nyoba.. tapi sabun JF SULFUR bikin muka kering gak sih sist? kan biasanya sabun padat bikin muka jadi gak lembab gitu

    BalasHapus
  13. apa JF SULFUR bikin kulit muka jadi kering (ga lembab) ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far so good sih resultnya. Kulitku masih kenyal, nggak kering. Kalo kulit kamu normal, beli yang acne care aja. Yang aku pakai ini oily care. Hihi.. Kalo muka kering/normal jangan pakai yang oily care, sebum di muka kamu pasti hilang dan jadi kering.

      Hapus
  14. Aku juga mau nyoba ah. Akhir-akhir ini jerawatku menjalar ke seluruh bagian muka, padahal biasanya cuma jerawat kecil-kecil di pipi sama kening aja :(
    *malah curhat*

    Nice review! :)

    BalasHapus
  15. aku udah 3 minggu pake jf sulfur yg acne care dan sekarang jerawatku udah hilang. tapi bekas2 jerawatnya ga mau hilang. apa aku harus beli yg blemish care buat ngilangin bekas2nya? please answer, thanks :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes you have to buy the blemish care ones! :D efektif banget buat ngilangin bekas jerawat :)

      Hapus
    2. kak, aku udah ikutin saran kakak buat beli blemish care. tapi kok setelah aku pake mukaku jadi merah ya kak? itu normal nggak?

      Hapus
    3. Hai Nisa, kayaknya kamu nggak cocok pakai yang blemish care. Kalo cuman di bagian bekas jerawatnya yang jadi merah, it's okay itu tandanya akan cepat hilang blemishnya. Itu iritasi sayang. Kamu bisa hilangin bekas jerawat dengan JF Sulfur Acne Care aja, but it takes a looooooonggg time to remove your blemish.

      Hapus
    4. oh jadi kalo muka kita merah dan gatal habis pake itu iritasi ya kak? :((( iya kak aku juga ngerasa gak cocok pake yg blemish. sekarang aku pake yg oily care aja.. oh iya kakak habis cuci muka pake oily care pake pelembab lagi nggak?

      Hapus
    5. ooh jadi kalo mukaku merah, pedih, dan gatal2 habis pake itu iritasi ya? :( aku juga ngerasa gak cocok sih pake yg blemish. akhirnya aku berhenti make yg blemish dan sekarang aku make yg oily care doang. oh iya, kakak habis cuci muka dengan jf sulfur pake pelembab lagi nggak?

      Hapus
    6. Nggak pernah, kulit aku kombinasi banget, jadi kalo pake pelembab bisa2 makin berminyak trs gampang berjerawat. Paling nggak aku cuman pakai masker :)

      Hapus
  16. sekali cuci muka langsung pake dua duanya?

    BalasHapus
  17. sekali cuci muka langsung pake dua duanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi pertamanya aku pakai oily care kemudian blemish care. Itu cara aku pribadi sih. Kalo JF Sulfur sendiri menyarankan kalo lebih baik atasi jerawat yang ada dulu dengan oily care/acne care baru satu-dua bulan berikutnya menghilangkan bekas jerawat dengan blemish care.

      Hapus
  18. Itu pemakaiannya 2 sabun sekaligus ka..

    BalasHapus
  19. Itu pemakaian sabunya 2 sekaligus ka

    BalasHapus
  20. itu cara pemakaiannya gimana? kan ada 2 sabun. contohnya gimana setelah pake oily care langsung pake yang blemish care gitu?

    BalasHapus
  21. Hi Elin Ivana, this may seems ridiculous but i wanted to ask the way to use it..
    Did you just hold the soap and brush your face directly and then rinse it?
    or did you make the foam first in your hand? :D
    Thanks ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yep. I just used it directly but before that you have to make sure that the soap isn't dry so it wouldn't hurt your acne prones skin. :)

      Hapus
  22. Oh, so you just put a bit of water to the soap and then use it directly to your face? you brush the soap to your face until it create foam or not? feel a bit awkward and curious on how people use it, since i never use soap to my face before. anw, i checked it on alfamart, and i did see jf sulfur, never noticed it was there. but it was family care type not acne care. is it the same or what? im afraid the soap u used is no longer there.. anw, thanks for the response:)

    BalasHapus
  23. Oh, so you just put a bit of water to the soap and then use it directly to your face? you brush the soap to your face until it create foam or not? feel a bit awkward and curious on how people use it, since i never use soap to my face before. anw, i checked it on alfamart, and i did see jf sulfur, never noticed it was there. but it was family care type not acne care. is it the same or what? im afraid the soap u used is no longer there.. anw, thanks for the response:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. No, it's still available in a big market such as in hypermart/giant. You can find this over there. :)

      Hapus
  24. Oh, so you put a bit water first to the soap then use it directly to your face. You just brush it until it create foam or just brush passing through the face repeatedly?? :| it seems a bit awkward since i never used raw soap to my face before. Anw, i checked it in alfamart, and found jf sulfur there. never noticed it was there before. but yeah, the version i found is jf sulfur family care, not acne care. is it usable? afraid that your version is no longer made :(

    BalasHapus
  25. . Klo aku baru pakai JF Sulfur 1 minggu jerawat ak hilang tpii bekas ny blum hilang :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah! Satu minggu jerawat sudah hilang juga ya? Nice try baby! Bekas jerawat memang lebih lama hilangnya. :) Ditunggu aja, tetap pakai JF Sulfur secara rutin ya! xx

      Hapus
  26. Emang harga JFsulfurnya brp sis pas kamu beli?

    BalasHapus
  27. Balasan
    1. Harga sabun JF Sulfur murah banget kok, nggak sampe Rp 10.000. Bisa dibeli di Hypermart.

      Hapus
  28. Ituu caraa pemakaian sabunnya gimana ? Langsung k wajah ato d usap k tangan dlu ?

    BalasHapus
  29. Mau nnya dong,muka gua tuh klo jerawatan ga keluar putih/nanah gtu cuma merah doang tapi sembuhnya lama,apa cocok make sabun ini !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kadang ada jerawat yang kayak gitu, biasanya aku cuman pakai sebamed gel.

      Hapus
  30. Mau nanya nih djwab yah klo komedo bsa juga nggak hilang pke sabun ini..
    Thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi! Bisa kok. Sabun JF Sulfur ini membantu mengeringkan komedo dan komedo akan keluar saat sudah benar - benar matang.

      Hapus
  31. slam knal kak :-)
    klau jf sulfur yg acne care. kmasannya putig itu bagua nga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi! Salam kenal :) yang putih berarti yg acne ya? Aku pernah cobain juga, tapi aku lebih cocok sama yang oily-acne yang kemasannya biru ini. Karena hasilnya, mukaku jadi kering seharian. Jadi ngebantu ngilangin jerawat yang ada. Tapi kalo kamu cocok sama yang putih it's okay kok. The result will be different to each other.

      Hapus
  32. Sabun ini di jual di apotik gak ?plis answer :)

    BalasHapus
  33. Hallo kak... aku mau tanya soal JF Sulfur ini. kalau hasilnya sudah bagus. jerawat dan bekas jerawatnya sembuh apa tetap menggunakan sabun ini atau tidak? soalnya mama ku bilang kalau sudah sembuh ga usah dipakai lagi. tolong dijawab ya kak... terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Tetap dipakai/berhenti nggak masalah kok, sabun ini nggak bikin ketergantungan. Kalo aku pribadi sih masih tetap pakai, biar nggak jerawatan lagi gitu.

      Hapus
  34. Aaaaaa nice review kak;)) salam kenal yaa kak .. Wajah aku lagi break out banget nih. Mau nyoba dulu dehhh^^ thanks for ur review ;)))

    BalasHapus
  35. Aaaaa nice review kak;)) btw salam kenal yahhh^^ wajah aku lagi breakout bgt nih. Mau nyoba dulu deh^^^ thanks for ur review^^

    BalasHapus
  36. Sekarang kemasannya baru yah kak? Boxnya warna putih tulisannya oranye gitu? Aku mau beli itu kata apotekernya pake polysulfur aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemasannya sekarang baru dan lagi ada banyak hadiah di dalamnya buat yang beruntung :)
      Well, aku nggak pernah coba polysulfur, aku cuman coba JF Sulfur dan itu works well banget di kulit aku. Selain itu murah dan gampang dapatnya. Tapi kalo kamu mau coba polysulfur nggak apa juga, setiap orang kan berbeda.

      Hapus
  37. Belakangan ini tiba tiba muka aq break out parah (salah kosmetik sepertinya). Setelah aq baca review dari blog ini, aq tergoda jg pake JF Sulfur yang acne care. Jenis muka aq kombinasi, udah satu bulan lebih pake JF Sulfur Acne Care aq combine setelahnya pake toner & pelembab acne series dr wardah, so far jerawat aq udah mendingan nih tp mash butuh waktu sepertinya sampai benar benar hilang. Thanks for your review elin..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, senang deh kalo kulit kamu jadi lebih baik :)

      Hapus
  38. kalu hilangin bekas jerawat yang masih kemerah-merahan pada wajah, itu makainya JF sulfur jenis apa ya' kak..
    please reply kak.

    BalasHapus
  39. kak, kalau mau ngilangin bekas jerawat yang masih kemerah merahan, itu makainya JF sulfur jenis apa kak?
    Please reply kak...

    BalasHapus
  40. kak, mau nanya nih..
    kalau misalnya pengen ngilangin bekas jerawat yang masih kemerahan , itu baiknya pakai jf sulfur jenis apa ya kak'..
    please reply kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku pakai JF Sulfur Blemish Care. Efektif banget buat kemerahan bekas jerawat. :)

      Hapus
    2. kak, kalau yang blemish care, cocok buat wajah yang jenis apa?
      itu cocok gak kalau wajah yang type normal.
      please reply

      Hapus
  41. Mbak, sy baru 2 hari pke jf sulfur acne care yg putih, kok mlah timbul bintik2 putih, Ĵαϑι bingung.. Gak cocok atw mmg reaksinya? Kulit saya tipe berminyak,, jrwtny jg gk trlalu parah, sblmny pke sabun dettol tp gatal dan kering, skrg pindah ke JF sulfur, sy takut ntr malah breakout..

    BalasHapus
  42. Sist, wajah saya berminyak, dan rentan berjerawat, saya baru coba JF sulfur acne care yg putih, baru 2 hari tp kq malah timbul bintik2 kecil putih gitu ya, itu memang reaksinya atau gk cocok ya ? Sy jd bingung, mau dÄ­ terusin takut malah jd breakout gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kalo ada putih - putih kayak mengelupas, emang seperti itu. Tapi kalo bintik - bintik putih, ada kemungkinan iritasi dengan kandungan JF Sulfur. Untuk lebih jelasnya bisa langsung tanya ke official JF Sulfur di FB/Twitter. Semoga membantu. :)

      Hapus
    2. Sis muka aku jerawatnya bintik kecil2 , cocoknya pakai yg apa yaa ?
      Trus ada bakas jerawatnya jga , tanda2 cocok atau gak nya pakai sabun ini gimana sis?

      Hapus
    3. Tanda2 kalo cocok atau gak nya itu gmana sis?

      Hapus
    4. Halo Ayu, cuman jerawat biasa kan? Lebih cepat keringnya tuh. Pakai aja yang acne care. Itu untuk kulit normal-berjerawat. Kalo kulit kamu berminyak ya pakai yang Oily Care.
      Untuk tanda2 cocok atau nggak, itu tergantung tiap pribadi ya :) umumnya sih, iritasi, membengkak, memerah, gatal. I hope this can help you as well!

      Hapus
  43. Kak kalo putih2 kyak mengelupas itu ilangnya kapan ya ? Muka saya jd kayak kering bgt n ganti kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di wajah, jangan digosok nanti mengelupas. Makeup jadi jelek dong kalo mengelupas, jadi biarin aja mengelupas pas kita cuci muka. Dia mengelupas sendiri waktu kita bilas. Selama kamu nggak gosok muka, nggak akan mengelupas kok. Anyway, it's good kalo ganti kulit, jadi kulit mati dan kotor bisa hilang. :)

      Hapus
  44. Bahaya gk sih ka kalau make sekaligus 2 gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kelihatannya hasilnya gimana di aku dek? -__-

      Hapus
  45. Hay kk. Kulit aku ini tipe kulit berminyak. Kdg2 timbul jerwt 1 or 2. Tpi bekas ny itu lho. Lama bget bru ilang. Cock ny pke sbun JF ap ya?

    BalasHapus


  46. Hay ka. Muka ini tipe muka berminyak dan kdg suka ad 1 or 2 jrwt yg mampir.Cck ny pke JF ap ya?

    BalasHapus
  47. Hay kk. Kulit aku ini tipe kulit berminyak. Kdg2 timbul jerwt 1 or 2. Tpi bekas ny itu lho. Lama bget bru ilang. Cock ny pke sbun JF ap ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Kalo masalah bekas jerawat silahkan coba JF Sulfur yang Blemish Care. Semoga membantu! :)

      Hapus
  48. Hi kak elin, klo misal lg pake jf sulfur bleh ga kita pke pembersih muka jg?? Tlng d respon ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bukannya JF Sulfur itu pembersih muka dek? Maksudnya gimana ya?

      Hapus
  49. Hi kak, sabun ini bisa buat laki-laki gag? klo buat wajah berminyak pakek yang mana? bls ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Nggak milih kelamin kok dek JF Sulfurnya. Haha buat berminyak pakai yang Oily Care yaa :)

      Hapus
  50. Hallo Mba elin, kulit saya gak berminyak tapi masih ada bekas jerawat dan jerawat kecil2, mending pake yg mana

    BalasHapus
  51. Hallo Mba elin, kulit saya gak berminyak tapi masih ada bekas jerawat dan jerawat kecil2, mending pake yg mana

    BalasHapus
  52. Hallo mba elin terimakasih ini recommended banget. Jadi mau coba tapi kulit saya emang gak berminyak rapid ini masih ada bekas jerawat dan jerawat kecil2. Lebih baik pake yg blemish kah?

    BalasHapus
  53. Hallo Mba elin, kulit saya gak berminyak tapi masih ada bekas jerawat dan jerawat kecil2, mending pake yg mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Kalo masih ada jerawat pakai yang Acne Care untuk kulit normal berjerawat.

      Hapus
  54. well wktu q Sekolah di SMEA (skrg SMK) th 1995 q juga banyak jerawat ofcourse karena banyak kegiatan luar dan banyak debu juga. Skrg anak q juga sklh di SMK (cowok) curhat ttg jerawat. Jadi inget masa dulu q saranin pake jf sulfur.. aman di kulit tdk iritasi. krn kulit q kuga sensitif..
    smg jerawat anak q juga cepat kabur yah.. sukses buat semua.. salam bebas jerawat :-)

    BalasHapus
  55. thn 1993 q pake Jf sulfur cm yg kuning keras itu (acne care). Saat itu q msh di bangku Smea/Smk. Skrg anak q duduk di SMK (cowok) juga and curhat ttg jerawatnya. Q sarankan untuk pakai Jf sulfur krn aman tanpa iritasi kulit baik untuk kulit sensitif sekalipun. Salam bebas jerawat ya all.. :-D

    BalasHapus
  56. kk.,
    wajah aq berminyak sekali.,
    stiap beraktifitas pasti berminyak.,
    jadi saya harus pake oily care ya kak.,
    mksh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya untuk kuliat berjerawat dan berminyak pakai yg Oily Care kayak aku :)

      Hapus
  57. Pemakaian nya tu gmn kak,
    sehari sekali aj kan kak wktu pg hari aj ato gmn kak,
    mksh :-)

    BalasHapus
  58. Kak ,
    pemakaian nya tu sehari sekali aj ea,
    wktu pagi hari kan kan, Kalau kk gmn
    Mksh :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pagi hari aja, malemnya mau cuci muka pakai apa? Aku pakai JF Sulfur untuk cuci muka pagi dan malam :)

      Hapus
    2. Klo mlm dak pake apa2 kak aq,
      kak wajah aq jan berminyak + ada bekas jerawat juga , enaknya gmmw kak .,.
      Oily care apa belmish ea kak.,
      aq rencna oiliy care 1 bln trus bru belmish , gmm kak mnrt kk :-)

      Hapus
    3. Cuci muka minimal sehari 2x dear biar pori2 tetap bersih apalagi kulit kita gampang jerawat. Dicoba aja dulu kalo mau oily care, setiap orang hasilnya berbeda :D

      Hapus
    4. Kak,
      aq dah hmpir 1 minggu pke oily care tp jerawatnya msh ada , jd ap yg hrus aq lakuin kak,
      bekas jerawat dgn belmish psti bisa hilang gk kak,
      mksh

      Hapus
    5. Dek, nggak ada yang instant result. Di aku bisa seminggu ilang, di kamu bisa beda. Hasilnya itu beda tiap orang. Ngaruh apa nggak itu juga beda. Rajin pakai aja, banyak yang cocok pakai itu kok.

      Hapus
    6. oke kak.,
      kak aku pakainya., pagi hari.,
      dan pagi ama mlm hari aq cuci muka pakai air hangat.,
      menurut kk itu gimana., :)

      Hapus
    7. Kamu harus rasain sendiri. Beda dong beauty routine aku sama km. :) Kalo aku nih ya, pakai air dingin. Karena kulit berjerawat itu pori - porinya kan cenderung besar, jadi aku pakai air dingin supaya pori - pori bisa nutup. Kalo pakai air hangat, pori - pori akan membuka, Debu dan bakteri yang lain jadi gampang masuk kan? Semoga membantu ya dek.

      Hapus
  59. Hy kak salam kenal :) di jidat ada jerawat tapi kecil kecil terus mukaku berminyak tapi hanya di daerah T, lebih baik make yang oily care atau acne care? Thanks kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Untuk daerah Oily di T-Zone aja cukup pakai yang Acne Care but it turns out to you. If you feel you are better with Oily Care just go for it. :)

      Hapus
  60. Kak, klo wajah yg berminyak dan tinggal bekas jrwat nya pakai yg mana yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal bekas jerawat pakai yang Blemish Care :)

      Hapus
    2. Tpi kdang suka mncul jrwatnya jg, apa lnjut blemish or yg oil care?

      Hapus
    3. Hai! Tuntasin dulu jerawat kamu pake yg Oily Care, kalo udah ga tumbuh jerawat baru pakai yang Blemish Care. Tapi aku sih pakai dua2 nya.

      Hapus
  61. Tpi jrwat suka dteng lg, itu trus pake blemish apa oil Care yah

    BalasHapus
  62. Klo jrwat sring mncul lg ttp belmish apa pindah ke oil care

    BalasHapus
  63. Ohh, okeh..
    Pngen di coba..
    Kira kira klo bwat muka yg kemerahan jg gpp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemerahan karna apa ya? Karena matahari atau karena jerawat? Tapi both of them juga nggak apa kok. JF Sulfur bagus.

      Hapus
    2. Kmerahan krja jrwat, ..

      Hapus
  64. kak, kalo bwt ngilangin bekas jerawat bgus.n pakai yg blemish care gel.y or.yg sabun.y atauu dua*y mlh lebih bagus..
    .bales

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ada JF Sulfur Blemish Gel? Dua - duanya gimana?

      Hapus
  65. Mbak aku baru Make ini sabun JF sulfur nya baru smalem tapi bnyak jerawat yang keluar,, apa itu gpp?? Apa reaksi awal nya seperti itu ?? Dijawab ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa? Seharusnya nggak kayak gitu. Tapi coba pakai seminggu dulu. Karena jerawat keringnya seminggu, tapi kalo nggak ada perubahan sedikitpun, kakak bisa berhenti pakai ini.

      Hapus
    2. Ya mbak jerawat nya makin bnyak neh yang kecil-kecil juga iya mana gatel muka nya :( itu gpp apa ya??

      Hapus
    3. Km pakai krim dokter ya? Atau baru berhenti dari krim dokter? Itu iritasi kalo sampai gatel. Dihentikan saja lebih baik.

      Hapus
    4. Gak, aku kmren2 nyoba pake oriflame tapi gda perubahan trus make sabun mawar Sama gda perubahan juga jadi nyoba2 pake sabun JF sulfur. liat postingan kamu,, muka aku itu kering kalaw abis cuci muka tapi gak lama minyakan gitu,, kira2 pake sabun muka apa ya sis cocok nya?? Kalaw sejenis ponds, gernier ataw wardah aku gak cocok bingung neh gmna ngilangin Jerawat,, ne muka jadi break out bgt skrang bis pake sabun JF sulfur biasa nya jerawat keluar satu2 doang ini keroyokan bnyak bgt jadi yang keluar :(

      Hapus
    5. Gini ya, meskipun kamu baru pakai JF Sulfur, nggak berarti yang bikin breakout itu JF Sulfur. Bisa aja sisa2 krim yang kamu pakai sebelumnya itu masih tertinggal di dalam kulit. Perlu di detoks deh racunnya. Karna JF Sulfur ini nggak ada proses purging since it was a facial soap. Kemungkinan lain, kulit kamu alergi dengan Sulfur but jarang sih orang alergi. Setelah pakai JF Sulfur memang kulit jadi kering, karena kalo kulit berjerawat nggak boleh banyak minyak, bakteri mudah nempel dan minyaknya menyumbat pori - pori dan bisa nimbulin jerawat.

      Hapus
  66. nanti saya coba semoga berhasil karena berjerawat tuh gk enak....terima kasih

    BalasHapus
  67. Aku pake JF Sulfur sudah 4tahun dan mayan cepet jerawatnya buat kering/kempes gitu. Anw, aku baru tau kalo ada yang blemish care._. aku pake yang dusnya warna orange doang dan emang lamaaaaaaaa bangetz buat pudarin bekas merahnya. Belakangan, aku combine JF Sulfur dgn extra virgin olive oil hasilnya di aku kulit mukanya lebih cerah, mungkin bisa dicoba juga :)
    Thx for sharing

    BalasHapus
  68. ka, kalo pas pake acne abis itu lngsng make blemish boleh ga? jadi makenya brengan gitu. dijawab yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhh iyaa, makasih yaa kakak cantik;)

      Hapus
    2. Kak kalau ada jerawat dan bekas jerawat itu pakai sabun jf sulfur yang mana kak??

      Hapus
    3. Kak kalau ada bekas jerawat dan jerawat itu pakai sabun jf sulfur yang mana kak?

      Hapus
    4. Please baca review aku. Udah jelas banget. :)

      Hapus
  69. Kak,,kalau ada jerawat dan bekas jerawat itu sabun jf sulfur yang mana kak??

    BalasHapus
  70. Kak kalau ada jerawat dan bekas jerawat itu pakai sabun jf sulfur yang mana kak??
    Reply ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Please kindly read carefully my review.

      Hapus
    2. heheh,kak kalau pake 2 sabun sekaligus itu bahaya gak kak,,sama pemakaian sabunnya berapa kali sehari ??

      Hapus
  71. hehehe,,kak kalau pakai 2 sabun itu bahaya gak kak?? sama pemakainya berapa kali sehari kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp. 2x sehari. Pagi dan malam.

      Hapus
    2. kak kalau 3 kali sehari,boleh gk kak??

      Hapus
    3. Gpp. Terserah. Coba sendiri aja. Setiap orang hasil dan cara pemakaian berbeda. Terimakasih.

      Hapus
  72. hehehe,,,kak kok saya pake sabun blemish care agak sedikit panas ya kak di bekas jerawat saya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kalo mau nanya2 lebih detail bisa di LINE aja ya.

      Hapus
  73. Kk biasanya pke air biasa aps air es yg dingun kak...
    Kak.. kak sabun oil nya kan mau hbiz..mnrt kk pakai lg ato gnti ke belmish ea kk bgusnya..soalnya bekas jerwt nya msih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai air kamar mandi dek. Dingin sih, di kota aku suhunya rendah. Pakai air keran aja cukup. Oh ya, kalo jerawat masih suka tumbuh pakai yang Oily Care aja dulu. Percuma dong ganti Blemish Care kalo jerawat masih tumbuh (?)

      Hapus
  74. Oke kak..sips...
    Akn sya coba..mksh :)

    BalasHapus
  75. Kak ini cara pakainya gmn kan ada 2 ? Oily care dulu apa blemish dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dibaca dengan seksama ya dear. I've answered this a thousand times before.

      Hapus
  76. haloh kaa elin mau tanya nih . mukaku gak berminyak tapi ada noda jerawat yang merah di pipi bentuknya sih kecil-kecil lumayan banyak dan mengganggu . bagusnya pake apayah ?
    please replay , thanks ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Kalo masih ada jerawat yang tumbuh harus dituntasin dulu pakai Acne Care/Oily Care setelah tidak ada jerawat yang tumbuh, bisa pakai Blemish Care untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Semoga membantu! :)

      Hapus
  77. Kak...
    Bekas jerawat yg bolong2 ama bintik2 tu bisa hlng ama belmish kan kak...minggu depan mau pakek..he2... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Bekas jerawat yang lubang atau udah berbentuk scars nggak bisa dihilangkan. Harus pakai metode laser. Blemish Care untuk bekas jerawat kemerahan atau coklat.

      Hapus
  78. Kak muka aku banyak bintik bintik terus aja bekas jerawat juga.dulu aku pake produk dokter sekitar satu setengah tahun dan udah berhenti 2 bulan ini.karna aku rasa ga ada perubahan .muka aku kering kak.aku bisa pake jf ga kak trus aku pake yg mana kak? Jawab ya kak.ga pd banget ni :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Karna kamu udah vakum krim dokter 2 bulan, seharusnya kulit kamu sudah amat - teramat - sangat netral sekarang. Masih muncul jerawatnya nggak? Kalo masih muncul coba pakai Acne Care (For Dry Skin). Coba rutin pakai ini 2 bulanan. Setelah udah nggak muncul jerawat lagi. Kamu ganti ke Blemish Care (For All Skin Types) untuk menghilangkan bekas jerawat kamu. Semoga membantu ya! xx

      Hapus
  79. Halo kak wajahku cenderung berminyak + ada bekas jerawat yg memerah tpi aku udh terlanjur beli jf sulfur yang acne care (bungkusputih) boleh ga ? Dan aku juga masih ada pembersih muka mendingan di pake juga apa engga ? Kalo boleh tau wajah kk cenderung berminyak apa normal ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu berjerawat kulit aku berminyak. Sekarang udah normal dan jerawat nggak nambah lagi. Hmm. JF Sulfur itu udah pembersih muka juga. Pembersih yang kamu maksud cleansing milk untuk makeup? Kalo makeup harus cleansing milk dlu baru pakai JF Sulfur untuk final washnya. Kalo udah nggak ada jerawat, tersisa hanya bekas jerawat pakai Blemish Care aja.

      Hapus
  80. Ooo oke kak...
    Kak aq msh ad bks jerawat wrna nerah bsr ama ad bntik2 kecil jerawat wrna coklat...mnrt kk mdh di oil care ap udsh ke belmish kak..
    Mksh :)

    BalasHapus
  81. kak, muka ku bekas jerawatnya bnyak, trus kaya bentol gitu merah bgt lagi.. hilanginnya pake apa ya ka? trus kadang2 ada jerawat nimbul gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atasin aja dlu jerawatnya pakai Acne Care, setelah kurang lebih sebulan atau dua bulan, kalo jerawat udah nggak muncul lagi, ganti Blemish Care.

      Hapus
  82. ka, aku udh make yg blemish.. tapi kok jadi kaya kering gitu ya ka? trus di bekas jerawatnya kering, kaya ganti kulit gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dong. Aku juga kok, nggak kamu doang. Lama2 memudar bekas jerawatnya, karena kulit regenerasi terus.

      Hapus
    2. tapi bekas jerawatnya kaya bentol gitu ka hehe, klo dipencet nyeri2 gimana gitu

      Hapus
    3. Bekas jerawat itu nggak timbul loh. Kalo kulit udah rata terus ditekan nyeri, berarti ada jerawat di bawah kulit kamu.

      Hapus
    4. terus kalo yg timbul gitu apa dong kak? wananya merah kehitaman gitu ka

      Hapus
    5. hahaaha lebay amaat:D nonton apa duluuu? smua film udh gua

      Hapus
  83. ka kalo ada bintik2 di wajah gitu, bukan tapi bukan jerawat. itu apa yah? bintik2 kecil gitu, deket idung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang ngerti yg km maksud. Mungkin komedo (?)

      Hapus
  84. Kaka mau nanya :( aku baru 2 hari make jf yang acne care, pertama kali make biasa aja, tapi selanjutnya jadi bentol gitu di mukanya, ga banyak sih ka cuma 2 atau 3 bentol gitu.
    Kalo kaya gitu tuh knapa ya kak? Bantu jawab ya kak ._.

    BalasHapus
  85. Kaa bantu jawab yah, kalo muncul 2 atau 3 bentolan di muka setelah cuci muka pake jf acne care kenapa yah ka? Padahal aku baru 2 hari make jf ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di JF Sulfur ini ada kandungan khusus untuk kulit berjerawat dan jerawat itu nggak hanya karena kamu ganti sabun, bisa saja karna pemakaian krim2 km sebelumnya. LINE aku aja ya biar aku jelasin ke km :)

      Hapus
    2. belum bikin line ka ._. hehe
      iya sih kayanya munculnya itu grgr pemakaian yang sebelumnya ._. jadi kalo bentol itu cuma reaksi awal dari pemakaian jf sulfur? trus jf itu bisa ngilangin blackheads ngga sih ka?

      Hapus
    3. Blackheads itu harus dipencet (pakai alat bukan tangan) tapi so far aku pakai JF Sulfur kulit jadi bersih kan pori - porinya, jadi jarang tuh ada whiteheads (whiteheads sebelum blackheads) jadi jarang juga aku punya blackheads. Bentol yg km mksd itu gmana? Jerawat? Kan aku udh blg sblmnya :) atau simplenya itu karna krim yg km pake sblmnya mengandung bahan2 yg ga bisa kena JF Sulfur.

      Hapus
    4. Blackheads harus dipencet ka? Kalo ga dipencet nantinya kenapa?
      Bentolnya tuh bukan jerawat, soalnya gatel ka ngga sakit. Jadi kalo aku terusin make jf sulfur aman ga yah ka?

      Hapus
    5. Km pgn tau kenapa nantinya klo ga dipencet? Serem loh! :) Komedo itu akan terus membesar. Itu bikin pori2 besar dan akhirnya berlubang. Komedo itu emang bakalan keluar sendiri kalo dia udah besar banget dan kering. Tp emang km mau kulitmu ada lubang2 yg besar trs dalem? Hahaha
      Gatel itu blm tentu karna JF Sulfur. Tp coba aja berhenti pake JF Sulfur. :)

      Hapus
  86. Kak, aku baru pakai 2hari yg blemish, ko bkas jrwatnya kaya memerah gtu yah, apa itu normal atau gmna?

    BalasHapus
  87. Kak, aku pakai yg blemish care baru 2 hari, ko bkas jrwatnya memerah yah? Itu normal apa gmn yah?
    Mhon penerangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu~ itu sangat sangat dan sangatlah normal. Bekas jerawatku coklat kemudian memerah terus pudar lama2 hilang. :) hope it helps you well dear. :D

      Hapus
  88. Ka, aku udah mau hampir seminggu pake JF sulfur yg acne care warna orange. Alhamdulillah, lumayan mengecil jerawatnya. Tapi, kenapaya kok kadang ngerasa gatel gitu, itu karna iritasi atau gimana? Terus juga, jerawatnya baru ngecil tapi jerawatnya msh bnyk. Tetep dilanjutin aja atau gimana? Aku pake sabun ini sehari 3x. Thanks ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyee pasti seneng banget jerawat mengecil. Lagian juga baru seminggu, coba sebulan. Gatel itu belum tentu iritasi. Gatel ditempat jerawat emamg wajar. Sometimes jerawat seperti itu. Lanjutin aja. Btw, cuman pagi sama malam aja cucimukanya. Biarin aja muka kamu berminyak siang harinya, itu minyak alami. Semakin km terlalu sering cuci muka, semakin bersih muka kamu dan semakin banyak debu yang bisa msk ke pori - pori km dan akhirnya jerawatan.

      Hapus
    2. seneng sih hehe^^. jadi dilanjut ajaa nih? oh okedeh. saya cuci muka 3x itu pagi-sore-malem sebelum tidur, itu ngga apa2? terus saya setiap malem punya ritual, kalo malem cuci muka pake air hangat-terus pake sabun sulfur-terus dibilas pake air dingin, ngga apa2? saya juga punya bekas jerawat, saya pake acne care selama 2bln dulu baru ganti ke sabun blemish/tunggu jerawat bener2 ilang dulu baru ganti blemish? ^^

      Hapus
    3. I have told you before. Lebih baik jgn terlalu sering cuci muka. Pagi dan malam saja. Mau pake air dingin atau nggak juga terserah kok.
      You were right loh, tunggu sampai nggak tumbuh jerawat baru pakai yang Blemish Care. Hope it helps you well. Jangan terlalu stress ya, I mean nggak usah dipikirin, ntar yg ada jerawat tumbuh terus. Cmiiw.

      Hapus
  89. Kak..
    Qu bru pke belmish 3 hari..
    Tp kok merah2 gtu ea kak..
    itu gpp kan kak...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Please baca 2 komen anonymous dari bawah. :)

      Hapus
  90. Ka, aku lagi make sabun jf sulfur yg acne sama blemish.. trus mamaku nawarin air acid sama water beuaty gitu. itu boleh ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhh okeokee kak, kirain ga boleh makanya aku takut gitu.. makasih kak

      Hapus
  91. untuk kulit kombinasi bagusnya pakai yg mana kak..?

    BalasHapus
  92. kak kalau masih jerawatan boleh gk pakai dua duanya langsung ?

    BalasHapus
  93. kak, muka saya kan berjerawat dan berminyak. itu yang harus saya pake dulu, yang mana yah? apa Acne Care atau Oily Care?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba baca di akhir post aku, biar jelas perbedaannya.

      Hapus
  94. ka kalo mukanya udh kekelupas gitu, lebih baik kita kupas sendiri ato tunggu kekelupas dengan sendirinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pake JF Sulfur, ngelupasnya pas cuci muka aja loh. Kalo emang kulit ngelupas, biarin aja. Jgn digosok, makin parah nanti. :)

      Hapus
  95. Ka,pas make JF sulfur kok muka jadi kusam yah?kaka gitu ga?

    BalasHapus
  96. Ka,kok pas make JF sulfur muka jadi kusam yah?kaka gitu ga?

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature