UPDATE: Rahasia Kulit Mulus Thailand: Snail White by NAMU [REVIEW]

| On
Mei 01, 2014
Hey pretty-girls-around-the-world! Have you heard about Snail White Skincare? Ya! Skincare dengan kandungan Snail memang lagi booming banget. Karena kandungannya dipercaya dapat meregenerasi kulit kita secara cepat. Banyak Snail White Skincare dari berbagai macam brand. Aku memilih Snail White by Namu Cosmetics Thailand

Source Pic: Google

Sebenarnya aku udah lama sih pakai Snail White ini, tapi baru aku post sekarang. Lagi booming juga kan sekarang Snail White ini, Indonesia ini telat banget ya? By the way, Aku masih harus mempersiapkan mental untuk share fotonya. Foto dimana wajah aku lagi breakout parah.

Awalnya nih ya, aku nggak tertarik sama sekali dengan Snail White ini. Aku facial ke *** nah, waktu itu mukaku langsung breakout parah. Chemical yang dipakai sama sekali nggak cocok dengan kulit aku. Sedih banget deh waktu itu, wajah yang awalnya mulus, sekali facial langsung jadi seram. Anyway, Kalo milih tempat facial jangan sembarangan, apalagi karena tergiur dengan hasil instant yang diberikan. Sumpah deh, Aku nggak ngerti lagi mau ngapain, harus diapain muka ini supaya balik ke awal?

And then, Aku coba Snail White ini. 
Snail White ini datang dengan box putih yang bisa dibilang lumayan besar. Ada keterangan ingredients dan how to use-nya juga di Snail White Box ini.


Nah!! Ini dia bentuk dari Snail White by Namu ini. Bentuknya beda dari skincare lainnya. Snail White by Namu ini ada kaca pelindungnya.


Kalo Snail White by Namu yang asli, pasti ada hologram seperti yang di atas. Kalo nggak ada? Bisa dipastikan itu Snail White palsu.



Snail White yang belum pernah dibuka itu pasti lubangnya pasti tertutup.


Setelah dibuka, maka akan terlihat lubangnya dengan ada bagian gigi di dalamnya.


Setelah di pump, akan keluar creamnya. Warnanya putih. Benar - benar putih.



Teksturnya so watery. Nggak lengket sama sekali. Ini cocok banget buat yang punya kulit kombinasi - berminyak kayak aku. Kandungan mineral di snail white ini cukup banyak.


Cara Pakainya?

Sebelum tidur, oleskan ke seluruh wajah secara merata.
Bisa digunakan sebelum makeup juga untuk pelembab.



Sebenarnya apa sih yang buat Snail White ini bisa menghilangkan bekas jerawat yang kemerahan?

Aku sempat konsultasi dengan Snail White Official di Singapore. Beliau menjelaskan bahwa Snail White ini mengandung bahan alami yang dapat exfoliating kulit kita. Oh ya, Snail White ini cocok untuk digunakan segala jenis kulit dan semua umur. :)

Aku pakai 2 minggu pertama, kulit langsung breakout makin parah, jerawat keluar dimana - mana. Racunnya pada keluar semua, setelah sekitar 1 bulan, jerawat udah nggak keluar lagi. Bekas jerawat juga udah mulai keliatan memudar. 

Overall, aku suka banget pakai Snail White by Namu Thailand ini. Kenapa? Karena dengan pemakaian rutin 3 bulan. Bekas jerawatku yang kemerahan itu memudar. Kalo dipakai, nggak lengket, terus muka nggak cepat berminyak, cepat meresap ke dalam kulit, kulitku juga jadi kenyal. 

UPDATE!!


Sampai bulan Maret kemarin masih ada rednessnya, tapi dikit banget. Nggak tau kenapa prosesnya redness-nya nggak hilang - hilang :( Mungkin karena radang bekas jerawatnya dalam banget yaa di kulitku. 

But finally it totally works again! Sekarang udah nggak ada redness apalah itu namanya. Kulit benar - benar udah kayak awal, malah lebih kenyal kayak kulit baby. 

Emang harus sabar banget kalo mau pake snailwhite ini. Nggak sia - sia juga aku rajin pakai ini tiap hari. 

Oh ya, Banyak yang tanya ke aku beli dimana Snail Whitenya, terakhir kali aku beli Snail White, aku beli di @clickforkawaii di Instagram. 

Beli di @clickforkawaii benar - benar original dan termurah menurut aku. Kalian bisa beli disana juga kalo mau yang benar - benar asli soalnya banyak banget yang jual Snail White Rp 200,000 tapi palsu. Aku saranin jangan beli yang murah kayak gitu. Malah abal - abal nggak jelas.

DIMANA BELINYA?

INSTAGRAM:

LINE:
@clickforkawaii

BBM:
5E96F6DB

Note: This is not sponsorship review. I review this with my honest experience. Do not steal any picture from my blog or you will be reported. 

"UPDATE!! UPDATE!!"
(Update 2 Agustus 2014)

Halo semuanya! Terimakasih udah mau baca reviewku selama aku pakai snailwhite ini. Tiap harinya aku dapat banyak pertanyaan lewat komentar blog, email bahkan LINE. 

Aku pingin jelasin disini ya, capek banget mau kalo ada pertanyaan diulang - ulang. :') *mana nggak dibayar lagi :( EH bercandaa d:* 

#World'sProblemHAHAHA

Jerawat/Purging: 
Aku udah bilang bahkan aku udah cerita disini, kalo aku mengalami purging. Jadi stop dong guys tanyain aku tentang purging ini. Kalo kalian nggak mau purging ya stop aja. 

Nggak Purging : 
Kulit setiap orang itu berbeda. Jadi ada yang purging atau nggak. Bless you kalo nggak purging :) Bagus dong, berarti kulit kamu nggak ada racun/bahan kimia yang berbahaya di dalamnya. Jadi nggak ada proses purging/detoks.

Retinol :
Ini nih yang agak aneh -_- Sorry, I'm not an expert in ingredients, tapi Snail White ini nggak mengandung Retinol loh. Semuanya ekstrak bahan - bahan alami which is yang nggak bikin ketergantungan juga.

Semakin Kusam/Gelap :
Selama aku pakai snailwhite, aku nggak pernah ngalamin yang namanya kulit jadi kusam/gelap. Okay? Bisa jadi kulitmu itu mengalami proses penghitaman kembali (rebound). Rebound ini terjadi karena skincare yang kamu pakai sebelumnya mengandung bahan - bahan yang keras (ex: Hydroquinon, Mercury, dll).

Skincare yang mengandung bahan - bahan yang keras akan menimbulkan proses "Rebound" apabila dihentikan.
Gimana kalo sebelumnya nggak pernah pakai skincare/skincare sebelumnya tergolong bahan yang nggak keras, ya berarti bisa jadi snailwhite yang kamu pakai FAKE. 

Gosong/Sensitif Cahaya :
Snailwhite itu nggak bikin kulit gosong atau sensitif karena cahaya. *berdasarkan pengalaman* Bisa aja gosong karena mungkin kalian sering beraktivitas di luar ruangan alias yang sering terkena matahari. Snailwhite ini nggak mengandung SPF. Jadi kalian tetap harus menggunakan sunblock kalo nggak mau gosong.

So guys, Dari kejadian - kejadian yang diatas, Please beware of FAKE SNAIL WHITE. Banyak yang dijual murah. Apalagi dijual sample in jar. Niatnya pingin coba dulu, Iya sih boleh - boleh aja, Nggak masalah sih, tapi iya kalo asli? kalo nggak? Rugi loh. Udah rugi uang, rugi tenaga, kasian juga kulit kalian. 

"I'm not a Seller nor a Doctor. I'm just a girl who loves to sharing my experience with you. "

In the end, Ini semua pengalaman yang aku rasain selama aku pakai Snail White. Kalo ada perubahan yang menurut kalian nggak biasa, bisa langsung konsultasi ke seller kalian waktu beli. 

Baca juga:
Obat Jerawat FAVORIT Elin Ivana - Benzolac!


xx elinivana xx
187 komentar on "UPDATE: Rahasia Kulit Mulus Thailand: Snail White by NAMU [REVIEW]"
  1. I'm so looking forward for the updates! ^^

    Hope you have a great day!

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Yes it is Ghada! It's reduce my redness well.

      Hapus
  3. Beli dimana?? Harga?? Ada contact nya??

    BalasHapus
  4. Beli dimana? Harga? Ada contact nya? Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu aku udah update dear, bisa beli olshop di tempat aku beli di @clickforkawaii <3

      Hapus
  5. Aku juga coba pakai snailwhite, tpi baru awal pemakaian jerawatku malah bertambah byk. Sempat ragu juga jgn2 snail white aku palsu. Tpi stlh cri info ttg snail white yg palsu, snailwhite saya trmsk ori apalagi mama lsg beli dri thailand. Aku ragu, lanjut pakai atau tidak ya? Kasih saran dong sist. Soalnya sayang juga belinya mahal >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, aku juga pas pakai snailwhite juga purging gitu. Nggak lama terus berhenti. Itu kan di dalamnya ada exfoliate alaminya. Jadi racun yang di kulit pasti akan keluar semua. Itu proses, tapi kalo purging sampai sebulan lebih nggak berhenti juga, lebih baik stop pemakaian snailwhitenya. :) Semoga membantu xx

      Hapus
  6. Sama sis w jg beli di clickforkawaii itu, emang plg ori disana hehe nice review :)

    BalasHapus
  7. Kmrn mau beli tp msh blm yakin, bc review sis makin pgn cobain... Hehehe ketergantungan ga say? Dijawab ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Nggak ketergantungan kok dear. Setelah kulitku udah pulih, aku stop pakai ini dan nggak apa kok.

      Hapus
  8. Bagusan kiss ato snail ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. This is really hard, Mm, aku lagi pakai kiss jg skrg. Nanti aku review ya bagus yang mana d:

      Hapus
  9. Halo, kl blh tau utk dapetin kulit mulus stlah purging itu km butuh waktu brapa lama? Aku si lg bingung pilih kiss apa snail white, bagusnya sih yg ngeluarin racun jd gabakal ad jerawatny lg. Tp malu misalnya jerawat nya penuh 1 muka dan lama sembuhnya 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi beauty is pain dear. It took a month for healing proccess cause of purging tapi itupun belum hilang sepenuhnya. Kalo aku pribadi lebih suka pakai Snail White kemudian setelah kulit kembali baru pakai Kiss

      Hapus
  10. skincare thailand kok banyak ya yg bentuknya pump kyk gini XD bagus sih, hygienic enough <3
    aku blm prnh coba produk yg snail2an lin, tp kok jd takut klo ada purging segala D:

    Don't forget to join our Etude House & Holika Holika Goodies Giveaway ^__^ [INTERNATIONAL]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ce x) tp nggak bisa dibuka nih, jd nggak tau sisanya seberapa banyak. Haha
      Muka cc udh mulus pakai kiss aja, nggak usah snail white :)

      Hapus
  11. I just ordered snail white this morning. Hopefully will get it soon. I just want to ask your opinion. I have slightly dark hand/arm because of sunlight. Can i try to apply on it too? What do u think??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello! I don't think it will works as well. Since it was a facial cream. For whitening your hand because the sun, you can try NIVEA Whitening Night Body Lotion. It can be used in the night. It works.

      Hapus
  12. Thanks elin for your recommendation. If you have any tips to whiten hands, can let me know because my hand is slightly darker compared to my body skin tone because of sunlight. Thanks once again, i'll keep reviewing your blog. Regards from Sabah, Malaysia

    BalasHapus
  13. Sis elin tau ingredientsnya gak? Hehee. Mau coba kiss ada retinol nya:( aku masih 16 terlalu muda pake kiss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. I know. Bahannya alami semua. Google it. Ini snailwhite. KISS aman kok untuk remaja.

      Hapus
    2. Halo sis aku bru mau mulai pake kiss buat 17 tahun gk papa? Kandungan nya tidak ada yg bahaya kan tpi muka ku ada jerwat cuma gk begitu parah pakai snail atau kiss ya? Oiya kalo snail boleh untk remaja?

      Hapus
    3. Hello! Aku pakai Snail White since 17 years old. Sekarang pakai KISS. Kalo jerawat ga begitu parah pakai KISS aja. Snail lebih ke breakout karena krim dokter abal2 gitu.

      Hapus
  14. halo elin, aku juga pake snail white udah seminggu lebih tapi jerawat aku malah bertambah dan merah tolong kasi saran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Snail White ini memang ada purgingnya, berbeda dengan KISS. Apalagi kalo kamu sebelumnya pakai krim dari dokter, semua racunnya akan dikeluarkan. Kulit akan mulus dengan sendirinya setelah proses purging kamu selesai. Tergantung seberapa banyak racun di dalam kulit kamu. Racun nggak hanya dari krim dokter tapi bisa juga karena faktor eksternal lainnya seperti lingkungan. Hope it helps you well.

      Hapus
  15. Sabun mukanya bisa pakai apa aja atau gimana ya?
    Thx b4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai JF Sulfur selama pakai Snail White. Pakai sabun untuk jerawat aja lebih baik.

      Hapus
  16. elin mau tnya lagi dong, kira" berapa hari proses pemulihannya ? soalnya udah bete banget liat muka aku penuh dengan jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebulan pertama kulitku makin banyak jerawatnya, bulan kedua udah nggak muncul, bulan ketiga udah pudar bekasnya. Depends racun seberapa banyak. Ada yang bulan kedua udah mulus total, ada juga yang cuman minggu. Aku aja yang paling lama. Buat ngatasin jerawat yang muncul, coba pakai KISS Collagen Mask itu, sekali pakai jerawat langsung kempes dan bekasnya juga pudar.

      Hapus
  17. belinya di mana? trus brapaan harganya emang gppa pake itu trus pake snail white juga?

    BalasHapus
  18. beli di mna? brapaan? emang gppa klw pake itu trus pake snail white juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di clickforkawaii di Instagram, dia jual sample nya gitu. Bisa dipake 2-3 kali. Coba aja nanya harganya. Soalnya berubah terus, banyak promo.

      Hapus
  19. kak snail white sm kiss masknya masing2 bisa ngilangin.bekas jerawat yg bopeng ga? menurut kaka paling work it yg mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Depends. Kalo kamu pgn mulus dan sehat luar-dalam sampai kelapisan terbawah kulit ya pake snailwhite, tapi ada proses purging seperti detoks gitu. Tapi kalo pgn ngilangin jerawat dan bekas pakai KISS. Buat menghilangkan bopeng itu agak susah ya, kamu perlu kandungan collagen buat kulitmu yg bopeng. Pakai KISS aja.

      Hapus
  20. Kak, aku skg lagi perawatan dokter klinik online gitu, tapi semua obatnya berBPOM kok.. Aku bermasalah dgn jerawat gitutapi skg udh mendingan, ya walaupun masih ada redness sm yg bikin kesel bekas jrwt aku ninggalin scar:( menurut km, aku lebih baik pake kiss atau snailwhite ya? Rada bingung, pgn pake snailwhite tp bete sm masa purgingnya, kan malu kalo mau keluar2 gt hehehe mohon sarannya ya kak, gomawooo;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo. Hmm, berani banget yah km cobain krim dokter online gitu. Hehe. Pakai KISS aja buat ngilangin jerawat sama bekasnya. Kalo snailwhite tuh buat detoks kalo jerawat kamu udh parah bgt ga sembuh2 dan tumbuh terus.

      Hapus
  21. Q mw nanyak dong klo pke snail white berkelanjutan trus aman aman aja kan? Misalkan wajah udh mulus tp ttep pke snail white gak ada masalah kan? Gak bikin makin putih kan ya kalo pke berkelanjutan, biar gak belang gt ama bdn tlong d bls ya thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Nggak apa kok dipakai jadi skincare routine kamu. Whitening disini nggak akan bikin km putih kayak tembok. Hanya mencerahkan ke tingkat level kulit kamu yg paling cerah.

      Hapus
  22. Km skrng udh brapa lama pake snail whitenya? Sampai skrng pun msh pake ? Sorey ya bnyk nanyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp kok :) hmm, since aku udah nggak jerawatan parah lagi aku udah nggak pakai. Coba check "my skincare routine".

      Hapus
  23. hai Elin, aku mau nanya nih, aku kan udah 10 harian pakai snailwhite, jadi mulus bgt sih tapi kulit mukaku tambah gelap, menurut Elin diterusin aja pemakaiannya atau stop? thank youu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Makin gelap :o kok aneh sih? Stop aja deh. Coba LINE ke aku aja pingin tau itu asli atau nggak.

      Hapus
    2. sist, aq juga sama, malh udah 4 minggu ini item terus.. itu purging bukan sih klo jadi gelap gitu..?

      Hapus
  24. sist, aq udah pake snil white 4 minggu,tapi koq jadi gelap dibanding sebelum pake ya..? itu purging ato gmn ya klo jadi gelap gt..? adayg bilang purging,ada yg bilang kandungan pH kulit lagi gak stabil.. yg bener gimana ya?

    BalasHapus
  25. sist,aq udah pake snail white 4 minggu,tapi kenapa jadi gelap bgt ya kulitku dibanding sebelum pke.. itu purging bukan sih klo jadi gelap gt..? ada yg bilang purging ada yg bilang pH muka nggak stabil.. yg bener yg mana ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau, stop aja. Beli dimana? Takutnya nggak ori :o

      Hapus
  26. sist,wktu pertama kali beli snail,teksturnya encer walopun gak encer2 bgt,jadi klo kemasannya dimiringin,si snai ini ikut miring, tapi pas aq beli yg ke 2 kali,tekturnya gak seencer wktu pertama kali beli,jadi klo kemasannya dimiringin,si snail ini gak ikutan miring/gerak. klo yg asli tuh teksturnya yg mirip air,berubah sesuai kemasannya, ato yg lebih creamy? makasih sist :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Kok kemasannya dimiringin, bisa lihat :o Snailwhite ku ga bisa dibuka jarnya, jadi aku ga bisa lihat seberapa sisanya di dalam. Kan cuman model pump. Iya kalo KISS bisa dibuka. Hmm, teksturnya kayak air gitu, tapi ga cair banget. Nggak lengket. Kalo pas diaplikasiin langsung meresap.

      Hapus
    2. itu di share di kemasan2 mini,sist. jadi misal kita miringin ikut miring juga snailnya. tapi pas aq beli yg ke2 kali,klo kemasan share yg mini itu dimiringin, snailnay gak ikut miring. makanya aq bingung asli apa ga krn dia jualnya di share gt

      Hapus
    3. Hmm, I know sih kalo sissy mau coba dulu makanya beli yang sample size share in jar. Cuman resiko banget loh. Setau aku ya (karena full-size gak bisa dibuka), Kalo pas di tanganku juga langsung lumer. Belinya di tempat aku beli aja (Bukan Promosi) tapi pasti asli. Oh ya, baunya snailwhite agak kayak Green Tea.

      Hapus
    4. sista jual juga ya snail white..? harganya berapa..? emg sih aq agak cemas juga klo beli yg share krn pasti udh gak higienis alias kontak dgn tempat sharenya yg blm tentu steril.. tapi krn harganya mahal bingit jadi sayang klo udh beli mahal2 gak cocok. makanya coba yg share dulu

      Hapus
    5. Nah sis sampai beli 2x berarti cocok dong :p Hmm, aku beli di @clickforkawaii di Instagram.

      Hapus
    6. yah,gak aga facebooknya ya? aq gak punya akun isntagram :(

      Hapus
    7. Bisa lewat line/pin bb yg udah tertera diatas dear :)

      Hapus
    8. koq akun istagramnya gak ada ya dicari?

      Hapus
    9. sist,beli di tempat yg sist kasih tahu terpercaya gak ya? aq agak takut klo beli di olshop,soalnya kan snail ini gak murah harganya. takut ketipu gitu pas udah tranfer. bisa pesen lewat sms nggak ya di clickforkawaii itu? makasih :) oh iya,makasih bgt updatenya.. nice info bgt :)

      Hapus
    10. Hi sis, terpercaya kok. Aku udh lebih dari 3x beli di dia. Klo lwt sms aku blm pernah coba ya, biasanya lewat LINE. Tp coba sms aja, tanyain gitu. :)

      Hapus
    11. sist, makasih udah rekomen clikckforkawaii.. :) kayaknya snail yang aq beli dulu palsu deh karena teksturnya beda bgt sama yg beli ini.. yang ini nyaris cair sedangkan yang aq beli share in jar mirip cream gt.. dulu klo pake suka ada rasa panas sedangkan yang ini nggak.. :)

      Hapus
    12. Wahh~~ Seneng banget sis :) Lebih hati - hati aja deh kalo mau beli :D Daripada kulit kita yang kenapa - napa.

      Hapus
  27. sist,lihat "my skincare routine" sista ada dimana? aq lihat koq kulit sista mulus bingits..hehehe. klo snail di mix sama skII fte bakal bentrok gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Terimakasih *blushing* Ini berhasil detoks pakai Snail White :) Buat skincare-routine yang sekarang bisa dibaca disini : http://www.elinivana.com/p/my-skin-care-routine.html

      Hapus
    2. Snailwhite kalo di mix sama SK II nggak bentrok kok. Kan alami keduanya. :)

      Hapus
    3. klo sama whoo ky'nya bentrok ya. aq pernah lihat tuh ada yg komplen tadinya udah bagus pke whoo tapi begitu mix sama snail mukanya malah jadi gelap

      Hapus
    4. Mungkin, tapi sebenernya nggak akan bentrok, kalo kulitnya dinetralin dulu. Pakai SK II juga nggak semuanya. Cuman SK II FTE aja, biar peresapannya lebih maksimal.

      Hapus
    5. cara netralin itu gimana? aq biasanya langsung ganti tanpa jeda. salah ya? :p klo gak dinetralin bakal kenapa? soalnya kulitku super kering bgt jadi klo gak pke pelambab ampun2an keringnya

      Hapus
    6. Di kasih jeda seminggu atau sebulan, karena untuk netralin zat2 yg udah masuk ke kulit. Iya kalo cream yg baru nggak bentrok kandungannya. Kalo bentrok bisa breakout dan makin parah.

      Hapus
    7. sist,maap tanya2 ,melulu. klo ciri2 purging apa aja ya biasanya? aq klo nyoba krim baru sering bgt jadi gelap dan kusam,gak ada jerawat sih. mgkn krn kulitku yg super kering kali ya. apa kusam dan menggelapnya kulit juga salah satu tanda purging?

      Hapus
    8. Iya nggak apa. Purging itu proses pengeluaran racun dari kulit. Kalo kusam dan gelap mungkin karena creamnya nggak ada kandungan buat whitening/cerahin. Kulit jd kusam dan gelap itu bukan purging.

      Hapus
    9. klo dari Whoo, yg fungsinya sama dengan SKII FTE itu yg mananya? apa banlancer, lotion, ampoule, ato essence? trus kan kata sista,klo coba skin care yg baru harus netralin dulu 1 mggu sampe 1 bln,nah,klo aq mau mix sama whoo gimana donk? trus misal krimnya itu mengandung whitening/pencerah tapi dikulit kita malah jadi gelap artinya apa, sist?

      Hapus
    10. Aku nggak rekomen di kombinasikan dengan whoo. Kalo sama SK II bisa, tapi hanya FTE saja. Produk lainnya bisa seperti Secret Key STE / MISSHA FTE.
      Untuk lebih jelasnya kenapa kulit sissy menjadi gelap, bisa dibaca komen di bawah ini :>

      Hapus
    11. Secret Key STE itu apa? pemakaiannya sebelum snail ya? maaf bgt nih tanya melulu. soalnya penegen coba snail ini tapi biar hasilnya maksimal gitu..hehehe

      Hapus
    12. Iya STE/FTE itu kegunaannya sama persis seperti SK II FTE

      Hapus
  28. sist,aku udah coba pakai snail. minggu 1-2 kulit cerahan,tapi mingu 3-4 kulit aku malah jadi gelap dan kusam. apa artinya nggak cocok atau gimana? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Kulit menjadi gelap dan kusam itu dikarenakan proses penghitaman kembali (rebound). Rebound terjadi karena konsumsi skincare sebelumnya tergolong skincare yang keras / mengandung hydroquinon bahkan mercury. Skincare yang seperti itu akan menimbulkan reaksi rebound bila pemakaiannya dihentikan.

      Hapus
    2. tapi sist,skincare yang aku pakai sebelumnya itu the history of whoo, yang katanya herbal/alami. masa' iya mengandung mercury atau hydroquoinon? trus baiknya aku hentikan pemakian snail ini atau lanjut? soalnya udah 2 minggu gelap terus padahal 2 minggu pertama jadi cerah. kalau lanjut,kasih toleransi berapa lama jika masih gelap? makasih lagi, sista :)

      Hapus
    3. Seperti yang aku bilang sebelumnya, skincare itu keras. Diluar 2 bahan yang aku sebutin, masih banyak bahan2 keras lainnya. Kalo aku saranin, ya kalo udah cocok sm the history of whoo, jangan ganti skincare lagi. Kalo mau lihat hasil akhirnya, itu harus 3 bulan. Karena dalam 3 bulan kulit kita bisa bener2 adaptasi seperti yang aku jelasin di 'My Skincare Routine'. Jadi bisa aja sekarang kulit sedang adaptasi, kayak misalnya seminggu pertama baik2 aja, kemudian minggu kedua jerawatan, ya kita harus tunggu 3 bulan. Kalo 2 bulan jerawatan trs berhenti, itu namanya detoks, kalo sampai 3 bulan nggak berhenti jerawatan, berarti itu breakout/nggak cocok. Sama halnya yang dialami sissy. Semoga membantu :)

      Hapus
    4. soalnya whoo pakainya berlapis2 aku nggak betah kalau pakai yang berlapis2 apalagi pas lagi repot2nya, nggak praktis gitu. kalau snail bikin efek rebound nggak kalau berhenti pakainya? aku nggak ada jerawatan selama 1 bulan pakai snail, cuma jadi gelap aja setelah masuk minggu ke 3 pemakaian, tapi kulit berasa jauh lebih halus kalau dipegang.

      Hapus
    5. Kalau aku ya, aku udah berhenti dari Snail white dan aku nggak apa tuh pakai skincare lainnya :) nggak rebound. Mungkin bahan - bahan whitening di whoo itu agak keras, jadinya rebound.

      Hapus
    6. untuk sunblocknya baiknya pakai merk apa ya biar nggak bentrok sama snail ini? aku biasanya pakai whoo. takutnya bentrok

      Hapus
    7. My sunblock knowledge was zero. Sorry I can't give you any recommendation.

      Hapus
  29. sist,aku pakai snail kok malah bnyk flek2 muncul ya? trus,kiss blh dipakai 3x seminggu gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar ilang kok. Give it try at least 3 month for the fix result. Gausah gegabah. KISS boleh 2-3x/week.

      Hapus
  30. Kak, aku pke snailwhite ini muka jadi cerah tp kok muncul jrawat ya? jwb ya kak. thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Iya, selamat menjalani detoks ya dek. Ntar mulus sendiri seiring waktu. Fighting! Don't be stress.

      Hapus
  31. mbak, aku pakai snail awal2 nggak apa2, tapi setelah sebulan lebih kok jadi terasa panas ya tiap kali habis pakai? itu kenapa ya? pakainya juga nggak banyak2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kalo boleh tau beli dimana ya? Jujur aja, selama pakai snailwhite aku nggak ada yang namanya ngerasa panas. Lagian sekarang banyak snailwhite yang palsu.

      Hapus
  32. sist, aku pake snail koq jadi photosensitive ya? jadi gampang gosong kalau kena matahari sebentar aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kok, aku pakai nggak pernah gosong. Kok aneh ya. Hahaha. Beware of fake product sissy. Coba km lgsg tanyain ke seller kamu. :)

      Hapus
  33. HELLO GUYS! I JUST UPDATE THIS POST. Jadi bisa dibaca lagi ya UPDATE-an terbaru dari aku. :)

    Warm Regards,

    Elin

    BalasHapus
  34. Updatenya membantu banget ce. Lebih jelas. ^^
    Ak pke snailwhite udh hampir 3 bln gpp tuh, gak ad yg kyk disebutin di atas, puji Tuhan bgt
    Mau nanya dong ce, klo mau berhenti snail gpp kan?? Capek pke tiap hr, jd mw coba pke kiss mask.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Aku berhenti pakai Snail White karena masalah kulit aku udah selesai. Terus aku lanjutin pake KISS Mask. So far nggak apa kok :)

      Hapus
  35. Sist, aku pkai snail white, 2 mnggu prtma kulit ku baik2 aja, tpi stelah +- 18 hri dan smpai skrang muncul jerwat kecil2 di hampir seluruh muka ku, kulit jga mjd agak gelap, itu gimana sist, lanjutin pemakain atau di stop aja? trus baik nya diselingin kiss mask 2x smnggu atau fkos pkai snail white aja dlu? ditunggu jawaban nya say.. Mkasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, silahkan baca review aku sampai selesai. Aku udh update :) selebihnya km bs konsultasi langsung sm seller km.
      Untuk kiss, boleh - boleh aja. Tapi aku sih dulu cuman pakai Snail White.

      Hapus
  36. Hai sis elin, terimakasih sudah di update post ini.. Snailwhite msh 490rb ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah krg tau yaa, terakhir liat sih kyknya ada promo gitu deh 430rb an kalo ga salah. Tanyain aja langsung yaa.

      Hapus
  37. sist,emang kiss boleh dipakai tiap hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Well, 2-3 minggu sekali normalnya. Tapi waktu aku awal beli aku pakai tiap hari *menyalahiaturan* and nothing happens hahaha

      Hapus
    2. 2-3 minggu sekali? bukan 2-3 kali seminggu ya?

      Hapus
    3. Eh iya, sorry. 2-3 kali seminggu. Maklum balesnya malem hari jd ga sadar haha

      Hapus
  38. Say aq pake snailwhite udh ke dua kali tp emg bener kan ga ada retinol? Hrs pake sunblock ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya. Ga ada retinol. Harus pake sunblock sih kalo sering outdoor gitu, setauku gda spfnya sih Snail White.

      Hapus
  39. skII fte bikin reaksi rebound nggak kalau pemakaiannya dihentikan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tante aku pakai SK II Fullset, kalo pemakaian dihentikan ya nanti kusam warna kulitnya, ibarat kita mandi ya harus rutin terus, kalo berhenti juga kulit jadi kotor, kusam. Seperti itu.

      Hapus
    2. jadi bedanya rebound sama yang sist jelaskan apa? berarti sama aja ya, reound2 juga?

      Hapus
    3. Beda tingkat kusamnya. Kusam karena rebound itu akhirnya menjadi gelap. Kalo kusam karena berhenti pakai SK II itu seperti orang yang belum cuci muka.

      Hapus
  40. sis, saya udah pakai snail white 3 bulan, jadi putih bagus, tapi begitu saya coba mix sama skII fte malah jadi gelap. padahal skII nya asli, saya juga masih pakai snail-nya jadi nggak mungkin rebound. trus kenapa jadi gelap ya? saya baru pakai skII-nya 3 hari, tiap pagi dan malam, pakainya juga cuma 2 tetes karena baru coba. padahal menurut penjelasan sista kalau gelap itu kemungkinan rebound atau fake barangnya, dan gelap bukan termasuk purging. makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello dear, I just answered what's on my real experience. Our skin is different (totally) what suits on me maybe will not suits to you. Begitu juga dengan apa yang aku alamin, mungkin nggak sama dengan sissy.
      Selama aku pakai snail white, aku nggak mix dengan apapun. Tapi banyak yang cerita ke aku kalo mereka mix dengan SK II FTE hasilnya lebih bagus, kenyal dan maksimal. Ada yang cocok dengan cara seperti ini, ada juga yang nggak. Keep trying :)

      Hapus
    2. jadi baiknya gimana ya sis? dilanjut atau stop aja?

      Hapus
    3. Terserah mau lanjut apa nggak. Yg tau tentang kulit ya diri sendiri :)

      Hapus
  41. Nice review :)
    Bagus banget ya hasilnya >.< Jadi kepingin juga nih. Apalagi jerawatku lagi banyak2nya karena pas lagi "dapet".

    Salam kenal
    fugubaby.blogspot.com

    BalasHapus
  42. sis mw tny
    proses purging sis kyk gmn y? jerawat gede'' atau bruntusan?
    gw setelah bbrp hr pke snailwhite muncul bruntusan kecil kecil di hidung n bernanah gt
    kira kira itu purging atau ga cocok ya? kulit gw emg gmpg jerawat n bermyk,, tp setelah pke snailwhite minyak ny berkurang,, cmn muncul jerawat bruntusan itu yg byk. thx before

    BalasHapus
  43. Sis elin terimakasih utk review nya...
    Aku mau minta saran nih sebelumnya awalnya aku rada ragu pke snail white ini, soalnya jerawatku awalny ga parah bgt, tp berhubung tergiur bgt prngen kuliat muka yg sehat trs licin jd mau coba snail white apa lg kata km ini lbh meresap ke dlm gitu keyimbang kiss.. tp di sini aku udh sebulan pake malah mkn parah.. mendingan berenti apa tunggu 2 bln dulu yah? Trs sis, km wkt purging, keluar jerawat kaya brutusan kecil" gitu ga? Jd klo kena cahaya gitu keliatan bgt brutusannya...

    BalasHapus
  44. Ka minta pin bb'a dong mau tanya2 :D hehehe

    BalasHapus
  45. Ka blh minta pin bb'a ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, if you have any question regarding my review you can contact me by email : elinivana@yahoo.com. Thank you :>

      Hapus
  46. Kulitnya jdi mulus bangeet
    Sis apa kiss ada efek purgingnya?Aku pke 1,5 bulan ,awalnya kulitku jdi mulus,glowing tpi minggu ke2 kluar jrwat kecil2 dan tmbh bnyk smpe skrang .Apa ini purging?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, sorry for the late reply. 1,5 bulan masih belum bisa dibilang breakout. Jadi itu pasti purging.

      Hapus
  47. Salam.. Saya baru je order tadi snail white. Susah la kalau ada healing crisis. Hummm. Tak da ke krim yang tak ada healing krisis? Teruk sangat ke masa proses pemulihan tu?

    BalasHapus
  48. hello...sy br je gn snail white...br bbpa hari sdh tmbl jerawat yang kecil..lama ke proses pemulihannya...

    BalasHapus
  49. ka aku mau tanya dong, kalo pake body lotion pemutih dr thailand ky gluta gt blh ga sih ka? bahaya gak ya? soalnya kulit aku terlalu gelap and belang ka -.-". and produk lainnya spt : zombie mask cream, fruity bodylotion, vampire serum yg d campur dg bodylotion itu. maaf ka nm brandny kurang jelas. cuma kalo di olshop skincare thailand udh bnyk yg jual. makasih sebelumnya. tolong di jawab ya kak ^^ thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kurang tau deh kalo Gluta itu. Sering denger sih, cuman belum coba aja.

      Hapus
  50. Kulitnya bagus banget :)
    selama pake snail white kakak pake perawatan apa aja? Makasih kak

    BalasHapus
  51. Sis mau nanya kalo lg pake snail white boleh pake bedak ga? Kaya di lapisi bedak gitu ? Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, Sorry for the late reply, aku malah pake BB Cream waktu itu. Tapi ada kandungan Aloe Veranya jadi nggak breakout.

      Hapus
  52. kak mau tanya, belinya kiss dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Rizky, waktu itu sih aku beli ditempat yang sama @clickforkawaii

      Hapus
  53. I do really love your review. My new fav blog x)
    Btw, aku punya masalah sama kerutan di bawah mata.
    Any suggestion? :)

    BalasHapus
  54. pengen nyoba ini >_< tp takut purging '-' jd maju mundur

    tp kalo gag dicoba gak kan tau hasilnya,,, terakhir pesen jg LOL

    smoga cocok deh :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Rahmah! Hasil di setiap kulit orang berbeda, bisa jadi di kamu nggak purging. Nice try anyway! :)

      Hapus
  55. is it red bumps or tiny bumps fill with pus will occur during purging?

    BalasHapus
  56. Hai elin salam kenal , aku jd pgen order snailwhite gr2 liat blog km hehe , thanks for information yaa
    Oh iya klo boleh nanya km pake BBcream apa ? Trs kisaran harga n belinya dimana ? Thanks elin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jangan beli Snail White gara-gara keracunan blog aku dong. Belinya karena butuh aja :D
      BB Cream aku paling cocok dengan yang kandungan Aloe Vera, dari The Skin Food. Belinya di counter sih. Kalo kamu mau, bisa kontak ke aku LINE: elinivana.

      Hapus
    2. Gapapa kok slow respond hehe
      Yg nge line anak aku nma ny mitha permata tuh
      Mgkin udah dichat tp belum dibales sm kamu lin
      Ntar ngobrol2 ya lwat lineny anak aku
      Ditunggu balasannya
      Makasih ya elin ;)

      Hapus
  57. Ce,, blognya cece bgus bgt.. seneng blog walking disini bnyak, jd pinter ngerawat diri, hhe,,, bs minta id instagram or line punya cece ngga? share ya ce, biar bs lbh intens komunikasinya, mksh che,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Terimakasih cantik. Ada Instagram/LINE: elinivana <3 Untuk sharing biasanya paling fast respond lewat email: elinivana@yahoo.com

      Hapus
  58. Halo elin salam kenal
    Suka banget sm postingan kamu jd aku order snail deh hehe
    Mau tanya boleh kah ?
    1. Kalo udah brhnti pake snail ga ketergantungan kan ya . Tp ntar balik jd kusem lg ngga atau nodanya balik lagi ngga ?
    2. Kamu pake BBcream apa saat ini stlah gk pake snail. Harga n belinya dmn ?
    Thanks
    Ditunggu balasannya elin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Lilik, Udah aku jawab dikomen diatas ya, maaf slow respond.

      Hapus
  59. hallo....mksih udah berbagi tips kecantikannya. Aq punya masalah sama milia,sejenis jerawat batu kecil2. kalo saran kmu baiknya pakai snail atau kiss? Di bilang parash sih gk cm ada jerawat kcil2sm bekas jerawat yang menghitam. Kalau kam bilang kiss. Kiss apa? White me up atau yg ada collagennya? Milia di mukaku gk ilang2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Aryani, Aku nggak bisa suggest kamu menggunakan produk apa. Keduanya bagus, tapi kalo kamu mau menghilangkan bekas jerawat secara permanen, kamu bisa coba menggunakan Snail White.

      Hapus
  60. Hii kka :)
    aku kan lumayan berjerawat dan pingen coba pakai Snail White tapi takut purging \-_-/ .. apalagi masih sekolah,malu *cibirannya* ..
    saran dong, mending pakai Snail White atau Kiss ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Cindy, Snail White itu ada yang purging dan ada yang nggak. Banyak juga kok yang nggak purging. Kalo KISS efeknya kurang nampol aja sih kalo menurut aku. Prefer Snail White kalo mau hilangin bekas jerawat permanen.

      Hapus
  61. hallo.. aku beli snail white cream nih.. tapi muka aku gak jerawatan, cuma kering, berminyak dan agak gelap. Gak apa-apa yah pakai product ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulitku juga begitu kok dulu. Malah ditambah sensitif.

      Hapus
  62. Halo.. makasi buat tipsnya
    Oia, mau nanya2 sedikit, krim aura day and night cream little baby itu bagus atau nggak?
    Oia,,ada ga beda yg ori dan ga ori?
    Terima kasih

    BalasHapus
  63. Hi Elin.
    Mau tanya, klo muka lagi jerawatan parah blh pake Snail White gk ya?
    (◦'⌣'◦)Τнänκчöü(◦'⌣'◦)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan deh, Selesaiin dulu aja jerawatnya, bekasnya pake ini nggak apa.

      Hapus
  64. Hi kak Elin, tanya dong.
    Katanya kan kulit kakak sensitif gitu, setelah make Snail White ini kulitnya masi suka sensitif ga kak? apa racun di dalamnya emang uda bener2 hilang gitu? Soalnya kulitku juga sensitif kak, jadi bete bgt kalo tiap pms selalu muncul jerawat :(( makanya pengen nyoba Snail White ini.. Tapi takutnya kalo ga cocok dan malah nambah parah..

    Thanks before :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya emang dasarnya sensitif mau gimana lagi. Yang aku bilang itu Snail White cocok untuk kulit sensitif.

      Hapus
  65. kak kalo untuk kulit sensitif mudah bgt berjerawat dan bekas jerawatnya merah item gitu terus mukaku jg berminyak bagusnya aku pake snail white apa kiss mask ya kak? infonya ya kak makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake Snail White, tapi bisa jadi purging sih.
      Alternatif lain bisa coba Hiruscar untuk bekas jerawat yang merah (depressed scars):
      http://www.elinivana.com/2014/10/hiruscar-post-acne-gel-review-yang-udah.html

      Hapus
  66. sis bagusan mana yah snail white sma salmon bright buat ngilangin jerawat dan bekasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau deh Salmon Bright itu apa, Can’t help.

      Hapus
  67. sis pas pakai snail white wajah sis jd putihan/ cerahan ga ? soalnya aku mau pakai snail white utk mencerahkan wajah, wajahku soalnya kusam dan sedikit gelap tapi ga jerawatan dan berminyak, trus kira2 lbh baik pake snail white / kiss yah? apa sis ada rekomen yg bs mencerahkan hehe, tq sis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencerahkan iya, memutihkan enggak. Snail White dan KISS beda sih fungsinya jadi tergantung kamu juga suka dan nyaman terus cocoknya pakai apa.

      Hapus
  68. Aku baru mau make snail nih. Emangnya prosesnya itu harusbgt ngeluarin jerawat ya? Soalnya aku jenis kulit yang berjerawat....ya ada si bekasnya. Abis make itu langsung keluar lg jerawatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca secara keseluruhan dong, ada yang purging ada yang nggak, tergantung kulit masing-masing.

      Hapus
  69. Sorry ya anon, malu hehe..
    Kalo Elin make snail white cream satu jar habis berapa hari / minggu ?
    Takutnya waktu lagi purging dan snail white creamnya abis gitu, kan gaenak..
    Juga aku mau tanya clickforkawaii jual snail white mist & snail white masker ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu jar bisa dua bulan kadang satu bulan, nggak nentu.
      Terus aku nggak tau deh clickforkawaii jual Mist/Maskernya. Coba check aja.

      Hapus
  70. Sis, aku mau nanya nee, kalo muka gak berjerawat pke snail white tetap ngalamin masa purging juga gak ato mukanya kusam? Sebenarnya ak pake snail white cuma mau ngecelin pori" wajah, soalx kadang gak pede ama muka yg berpori gtu. Nah sebelum ak pernah pake krim racikan tapi cuma 2 bulan. Selama pke krim racikan sih mukaku jdi mulus bersih gtu, putih gtu tapi pori" mukanya masih ada. Menurut kamu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo emang pada dasarnya nggak jerawatan juga susah mau purging, apanya yang purging, tapi bisa jadi breakout atau purging karena krim racikan kamu sebelumnya yang udah menyerap ke kulit.

      Hapus
  71. Kak, kalo mw pesan snail or yang lainnya itu gmn cara'a??? Thx u



    BalasHapus
  72. OL SHOPNYA DIMANA YA? BISA KASI INFONYA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear, Apakah kamu sudah membaca postingan saya dengan baik?
      Mohon untuk bertanya lebih sopan, nggak perlu spam juga kok.

      Anda sopan, saya segan.

      Hapus
  73. Hi. Q juga lagi pakai snail white dri clickforkawaii. Uda 1 blnan lbh. So far bagus2 aja pori2q lebih kecil redness jg lbh pudar dr sblm pake. Purging msh jln tp ngga separah awal pake. Kalau blh tahu km bisa sampai mulus gtu berapa bulan pakainya? Trus brp jar hbsnya? :). trus ada solusi aman ngga buat ngluarin blackhead di pipi? Takut mlh merah2 lg kalo dipencetin. Hehe. Thnk u:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo blackhead dikeluarin pasti merah. Aku setahunan deh, tapi aku pake Hiruscar sih untuk bekasnya.

      Hapus
  74. Say aq bru pake snail. Tapi knp awal pake krim nya muka aq sll gatal2, apa itu salah satu efek dr pemakaian. Walaupun gatalnya sebentar,tapi gatal bgt sist. AJadi takut utk pake lagi q

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending nggak usah dipake lagi kalo nggak tahan. Soalnya nggak gatal sih di aku.

      Hapus
  75. Saya 40 thn, wajah saya ada fleknya, sebaiknya pake snaol white atau kiss ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. KISS efeknya nggak permanen jadi kayaknya percuma deh. Mendingan Snail White.

      Hapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. Kakak mau tnya donk
    Aku pakai snail white yg dri IYARES skincare.
    Jujur ini bru pertama kali aku pakai
    Inipun aku di Beliin oleh2 laki yg liburan ke thailand
    Snail white iYARES skincare itu asli ga si kak?
    Soalny yg punya kakak NemuLife
    Takutnya yg punya aku Fake kak..

    BalasHapus
  78. Ka Snail ini cream atau masker ya?

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature