[UPDATE] MASKER KEFIR - REVIEW BY INDONESIAN BEAUTY BLOGGER

| On
Maret 08, 2016
Baiklah, Kalo kamu lagi baca postingan review kali ini, kamu pasti mampir kesini karena penasaran akan ‘Masker Kefir’ yang lagi booming di sosial media terutama Instagram. HAHAHA!

Banyak banget masker kefir dari artis A, B, C dan nggak kalah banyaknya online shop juga produksi sendiri. Aku sendiri telah mencoba minuman kefir hingga masker dari para artis. 
.
.
Well, aku sendiri udah pernah sharing di grup LINE @ngobrolcantik (Kalo kamu salah satu member grup, aku yakin kamu udah tau kejadian selanjutnya :p)

Aku tidak begitu yakin dengan milik para artis sehingga aku memberikannya kepada orang lain (dia yang minta) dan ternyata yang terjadi malah iritasi.

NOTE :
Postingan ini bakalan panjang x lebar. Siapin popcorn! And enjoy the review!

So, Hari ini aku akan merekomendasikan Masker Kefir dengan kualitas yang terbaik. NAH! Sebelumnya, apakah kalian tau masker kefir?

Kefir ini adalah bentuk fermentasi susu (bisa susu kambing atau sapi) yang mengendap. Endapannya itu yang digunakan sebagai perawatan wajah. Khasiat kefir ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan sejak 1400 tahun lalu, kefir sudah digunakan oleh masyarakat pegunungan Kaukasus Utara, Rusia untuk kesehatan dan sekarang mulai dikembangkan dalam dunia kecantikan.


MANFAAT MASKER KEFIR :

1. Mengeluarkan racun kimia pada kulit akibat penggunaan cream yang berdampak buruk pada kulit. (Detox)
2. Mengangkat sel kulit mati pada wajah.
3. Melawan tanda penuaan.
4. Mencerahkan kulit wajah dan membuat wajah terlihat glowing.
5. Membantu memutuskan ketergantungan obat dokter / cream abal-abal.
6. Mengurangi iritasi yang disebabkan terkikisnya lapisan epidermis kulit oleh cream yang mengandung logam berat seperti merkuri.
7. Menstimulasi produksi kolagen pada wajah.
8. Menghaluskan wajah.
9. Menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam.
10. Mengatasi jerawat.


Aku membeli masker kefir kali ini dari Masque Maison (Kalian bisa cari di Instagram: @masque.maison) — Kebetulan nawarin, terus aku masih kepo banget sama Masker Kefir so aku cobain lagi #BeautyBloggerNggakKapokKapok 


Karena ownernya (Elis) baik banget, ramah pula. #Elin Ivana demen Seller Online Shop yang friendly. Kemudian Elis mengatakan bahwa bahan yang digunakan adalah High Quality, tidak seperti online shop nakal lainnya. 

Susu yang digunakan oleh Elis untuk fermentasi adalah susu kambing. So thats why aku semakin yakin, sellernya aja buka kartu sendiri, customer seperti aku semakin percaya. 

Aku membeli 20 masker kefir untuk 20 hari. 10 hari aku dan 10 hari untuk mama aku. Di dalamnya terdapat Ice Pack untuk menjaga kualitas kefir saat pengiriman. 

Ini pertama kalinya aku membeli masker kefir dan diberi plastik untuk menjadi wadah saat hendak menggunakan masker kefir.


CARA MENGGUNAKAN MASKER KEFIR :

1. Tuangkan satu sachet masker kefir pada wadah plastik agar masker kefir tidak tumpah kemana-mana.
2. Oleskan merata pada wajah yang bersih.
3. Diamkan 15-20 menit.
4. Bilas dengan air. 

Aku menggunakannya sehari 1x. #penghematan 
Tapi kamu dapat menggunakannya 1-2x sehari.



Teksturnya cair tapi tidak secair air minum. Jadi tidak akan menetes dari wajah kamu saat penggunaan. Wanginya seperti TAPE BASI! Tapi itu wajar karena ini merupakan hasil fermentasi.



Simpan di kulkas untuk menjaga kualitas masker kefir.


NOTE :
Untuk sebagian orang akan terasa gatal, kemerahan dan muncul jerawat. (Tidak semua orang) Hal tersebut terjadi dan wajar akibat proses detox. Biasanya dalam 10 hari kulit kembali normal.


Aku sendiri menggunakannya pada hari ke-5 dan so far belum ada jerawat yang muncul. AH! Mungkin karena skincare aku ada yang organic dan juga waterbased. Aku sendiri juga sudah lama tidak menggunakan produk-produk dari dokter. Sehingga kulitku tidak menimbulkan reaksi detox lagi. 

Untuk sekarang, kulitku terlihat glowing, minyaknya berkurang dan halus banget kayak baby.

TIPS #NGOBROLCANTIK :
-Masker Kefir ini aku rekomendasikan untuk kamu yang mau lepas dari krim-krim abal-abal / klinik kecantikan / merkuri / sering terkena polusi udara. Secepatnya gunakan masker kefir sehingga kulit kamu kembali bersih dan sehat!

-Kalo kamu lagi berjerawat bisul, parah dan banyak, aku tidak menyarankan untuk menggunakan masker kefir karena akan susah membedakan mana detoks dan mana yang hormonal, malah nantinya akan semakin parah.

-Jika kamu berjerawat kecil-komedo, aku rekomen untuk menggunakan ini. (Karena mamaku sendiri komedonya udah mulai terlihat berkurang banyak tanpa di facial)

Masih ada 5 hari lagi detox-ku bersama Masker Kefir ini, akan aku update selanjutnya ya! Thank you for reading!

UPDATE SETELAH 11 HARI PENGGUNAAN :

Seharusnya aku update ini pada hari ke 10 kemarin tapi aku sendiri sibuk banget sampai akhirnya diingatkan oleh beberapa pembaca melalui LINE, so here we go! 



Ini adalah hasil penggunaan setelah hari ke 11, hasilnya kemarin muncul beberapa jerawat (2-3 jerawat kecil) tapi langsung kempes pada hari ke 8 atau 9. Di hari ke 11 hanya menyisakan bekas aja. Overall wajah aku jadi tidak berminyak dan sehat! 

Buat yang nanya-nanya harga bisa tanya sama Elis (Masque Maison) karena aku nggak jualan ya. Bisa digunakan wanita maupun pria. 

Disclaimer : 
To: All Online Shop, mohon belajar untuk jujur, aku membuat review ini berdasarkan pengalaman yang aku rasakan dan aku membelinya dari @masque.maison, mohon untuk tidak mengambil foto-foto pada blog ini dan menjadikannya sebagai testi kalian. Hal ini dapat menunjukkan kredibilitas  buruk online shop anda.
32 komentar on "[UPDATE] MASKER KEFIR - REVIEW BY INDONESIAN BEAUTY BLOGGER"
  1. Wah elin ini masker kefirnya beneran bagus? Ga abal2 kaya kefir lainnya? Soalnya dulu kan di grup kalo ada yg ngomongin kefir kamu pernah blg ga rekomen kefir ya.. Jadi aku ga pernah mau beli kefir dulu.soalnya akh sensitif kulit mukanya sm yg aneh2. Nah yg ini malah jd penasaran soalnya kamu mau coba masker kefir. Ditunggu hasil detox masker kefir 5hari selanjutnya elin ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kalo dulu emang aku ga rekomen due to the some of bad experiences. :c tapi yang ini bagus! Beda :e

      Baca aja #TIPS NGOBROLCANTIKnya :k

      Hapus
  2. elin.. sepertinya seger ya abis maskeraaaan.. aaaah aku jadi pingin juga nyoba si kefir..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  3. aku ga berani kalo pake masker atau cream yg bikin muncul jerawat dulu (detox) karena bakal bikin setres :D

    Ada recommend lain untuk masker jerawat gak ka elin ? Atau kaka pernah coba masker saripohatji belum ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ini bukan ‘Masker Jerawat’ tapi masker kesehatan kulit. :D

      Hapus
  4. Aku jg pake masker kefir ci.
    Beneren deh glowing kulit jd nya, dan minyak d wajah agak berkurang.

    Mesti stock masker kefir soal ny enak d pake pas lg ad "jerawat Pms" atau lg "jerawat stress" jerawat cepet kempes xD.

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    BalasHapus
  5. awalnya dikira kefir itu brand :h :h ternyata salah.. hehehee
    serem juga di IG pernah liat foto salah satu produsen lagi ngaduk adonan masker sebaskom gak pake sarung tangan dan itu ngaduk didapur yang sekelilingnya sedikit keliatan berantakan :w :w

    olshop yang ini sepertinya boleh juga dicoba..
    thank you infonya elin <3

    http://widiatianugrah.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Elin, aku selalu suka cara km jelasin suatu produk. Km bener - bener pahami produknya dengan baik sebelum sharing. Aku pernah pake kefir, bagus ya. Noda hitam beneran bersih, tapi aku disarankan juga mix dengan tomat sebelum menggunakan kefirnya. Nice share. Jadi kepengen detox lagi hihihi. Thanks Elin.

    BalasHapus
  7. halo kalo boleh tau masker kefir yg km pake beli dmn yah? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa di baca dulu say artikel nya kak elin sampai habis, disitu udah tertulis jelas lho beli nya dimana,di awal2 pembahasan & akhir sudah tertulis jelas 😉 jangan malas membaca ya, kak elin udah cape2 bikin blog ini untuk dibaca 😙

      Hapus
  8. Kak elin maaf mau bertanya kalau setelah
    Menggunakan masker kefir ini sebaik nya jangan dulu menggunakan cream yang biasa dipakai atau tidak masalah untuk tetap menggunakan cream wajah nya ? Makasih sebelumnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tetep pake skincare routine biasanya kok :k

      Hapus
  9. aku juga tertarik buat coba masker ini elin, dan aku juga suka bgt cara kamu bahas produk2, blogger fav aku XD

    creamycheasy.blogspot.com

    BalasHapus
  10. ka tau masker lulur wajah nature organik ? heboh juga di ig,kayak masker kefir ini. aku baru pingin beli itu,katanya sih aman dan alami juga, harnya 110rb/120rb . menurut kaka ada cerita/saran ga utk lulur wajah nature organic ini?

    BalasHapus
  11. mau tanya kak..
    mencuci muka pakai krim yg biasa pakai sebelum dan sesudah memakai kefir boleh gak ya? terus kalau siang pakai krim pagi itu jg dibolehkan atau tidak?
    terimakasih sudah share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry tapi aku kurang ngerti yang kamu maksud, boleh chat aku aja di LINE :k

      Hapus
  12. Hallo ellin ciri2 masker kefir abal2 sama yg high quality itu apa ya? Tertarik pengen coba kefir ada yg merek beberapa artis range hrga nya tinggi bgt ada olshop olshop yg hrga nya jauh dri punya nya si artis2 itu .. trims :D

    BalasHapus
  13. tentang masker kefir yang dicampuri protein kelapa/vco , gimana tuh ellin?!

    BalasHapus
  14. Kak, make nya barengan sama skincare dari dokter bisa kah? (sabun cuci muka sama krim2nya dipake gitu)

    BalasHapus
  15. :a howw baru baca blognya elin 😕 ckxk skrg mukaku abis muncul jerawat kaya biang keringet plus muncul merah2. baru inget 2minggu lalu pake kefir rutin. Jadi mesti lanjut pake ga ya say kefirnya jelek banget bruntusan gini awalnya baik2 aja..

    BalasHapus
  16. Kalo untuk kulit kering, pake kefir bagus gak ya?

    BalasHapus
  17. Klau pakai masker ini masih pakai skincare gt gppkah???

    BalasHapus
  18. aku baru aja coba masker kefir semalam lin , kondisi muka aku jerawatan . semoga aja deh ya makin membaik . reviewnya keren bgt 😁

    BalasHapus
  19. Aku juga lagi nyobain masker kefir, awalnya wajah bersih kencang... Stelah memasuki hari ke 11 wajah ku mulai muncul jerawat2 tapi disekitar pipi pinggiran rahang sama di sekitar dagu. Makin banyak.. Ini hari ke 25 masih aja banyak jerawatnya. Aku stop dulu soalnya takut tambah parah. Mhon bantuannya mba Elin, ini jerawat kira2 kenapa apa iya ini cara kulit mngeluarkan racun yg mngendap diwajah, soalnya dulu aku sering bgt gonta ganti krim wajah beserta perangkatnya ����

    BalasHapus
  20. Hai ka elin, mf nih sblmnya.. kulit aku trmsuk sensitif, aku pengen nyoba, tp pernah liat youtube org luar, katanya semua yg dairy/olahan susu ga di rekomendasiin buat yg mau bebas jerawat..gmna mnrt pendpt kaka tuh sbg pemerhati para acne fighter's.. hehe

    BalasHapus
  21. Kak mau tanya dong, klau hbs pake jf sulfur mnding maskeran pake kefir dulu apa pake benzolac?

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature