#NgobrolCantik: Mengenal Benzoyl Peroxide, Tea Tree Oil dan Salicylic Acid!

| On
September 21, 2015
Hai! Hari ini Elin mau kupas tuntas tentang bahan-bahan aktif yang dapat membantu kulit berjerawat! 

Ketiga zat aktif ini paling sering ditanyakan oleh pembaca NGOBROL CANTIK. Ya, memang sangat membingungkan jika kita tidak mengetahui khasiat dan cara kerjanya.


Here we go!


Tea Tree Oil adalah salah satu zat aktif alami yang dapat mengempeskan jerawat. Cara kerja Tea Tree Oil ini meresap ke dalam kulit dengan cepat dan mengeringkan jerawat dengan cepat. Kandungan zat aktif Tea Tree Oil berbeda, biasanya hanya 2%-3% saja. Akan tetapi, tidak semua kulit cocok dengan Tea Tree Oil, adapun kulit yang alergi dengan kandungan zat aktif yang satu ini. 

Jika kamu adalah orang yang memiliki alergi atau sensitif terhadap Tea Tree Oil, maka kamu harus berhati-hati menggunakannya, karena semakin tinggi kandungan Tea Tree Oil dapat mengiritasi kulitmu. 

Tapi ada juga orang yang menggunakan Tea Tree murni 100% dan cocok. 

Menurutku, Tea Tree Oil ini sangat efektif di kulitku karena bahannya alami dan tidak mengiritasi kulitku. (REVIEW Lengkap Baca Di Sini)



Kandungan zat aktif yang satu ini adalah Benzoyl Peroxide. Benzoyl Peroxide ini bisa kalian temukan di obat yang terjual bebas di Apotek / Drugstore seperti Benzolac (Nama Dagang). Seperti Tea Tree Oil, Benzoyl Peroxide ini juga memiliki kadar tertentu, umumnya hanya 2,5% - 5% - 10%.

Cara kerja Benzoyl Peroxide, ia akan mengeringkan jerawat dan menghilangkan sebum di wajah. Jika mengolesnya terlalu lebar dan terlalu banyak hingga ke daerah yang tidak ada jerawat maka akan menyebabkan kekeringan dan pengelupasan.

Untuk pemula aku sarankan untuk menggunakan Benzoyl Peroxide 2,5%. Karena menurut pengalamanku, Benzoyl Peroxide 5% membuat wajahku gatal hingga semalaman dan nggak bisa tidur. Sumpah, ini ganggu banget.

Tapi, jika jerawat kamu tidak kunjung kering dan kempes dengan menggunakan Benzoyl Peroxide 2,5% maka aku anjurkan untuk menggunakan Benzoyl Peroxide dengan kandungan 5% di dalamnya.

Benzoyl Peroxide ini lebih kuat dari Tea Tree Oil dan Salicylic Acid, aku sangat rekomen untuk membasmi jerawat bisul/pustules/jerawat dengan nanah di dalamnya. 

(REVIEW Lengkap Baca Di Sini)



Terakhir adalah Salicylic Acid, Salicylic Acid yang terkandung dalam produk yang dijual bebas di pasaran sangat aman karena kandungannya yang rendah. Salicylic Acid sangat bagus untuk mengatasi radang jerawat, ia mampu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.

Salicylic Acid sangat baik untuk kamu yang tidak ingin mengalami kekeringan/pengelupasan saat proses penyembuhan, akan tetapi Salicylic Acid tidak begitu membantu jerawat yang besar dan ada nanah di dalamnya. Salicylic Acid bagus dan sangat efektif untuk jerawat yang bukan peradangan. Salicylic Acid juga dapat membuat kulit menjadi tipis.

(REVIEW Lengkap Baca Di Sini)


So, Aku berharap dengan adanya postingan kali ini dapat membantu kalian semua Acne-Fighters! Aku sarankan untuk mencoba dari dosis yang paling rendah untuk menghindari iritasi. Mana yang lebih baik untuk kamu? Kamu harus coba sendiri karena setiap kulit orang berbeda meskipun kita sama-sama memiliki kulit Acne-Prone.
8 komentar on "#NgobrolCantik: Mengenal Benzoyl Peroxide, Tea Tree Oil dan Salicylic Acid! "
  1. elin berguna banget ni postnyaa...

    BalasHapus
  2. that is interesting ^^
    www.heykasumi.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Haii elin..aq udh pake benzolac 2.5% nih tp jrwt ga lsg kering..kdng sminggu msh jendul.terus kl udh kering pun pas ngelupas kdng2 isi jrwt yg putih kebawa..jd di dlm nya msh ada isi jrwt gt, luar nya kering...apa hrs pk yg 5% yaa...

    BalasHapus
  4. Aku gk cocok pake benzolac, pas make pertama fine aja eh pas masuk seminggu tiba tiba jerawat kecil jadi banyak dan kepala jd pusing gitu. Katanya sih itu berarti alergi. Hiks T.T

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature