LAYAR SAMSUNG J5-KU "SUPER AMOLED" LOH!

| On
September 20, 2015
Annyeonghaseyo~ Lalala~ Balik lagi bareng Elin disini yang seneng banget ngobrol hal-hal random nggak jelas tapi membantu! Masih ingat beberapa waktu lalu aku review mengenai Handphone baruku dari SAMSUNG? YA! YA! YA! BENAR! *ala-ala Dora The Explorer* 
.
.
SAMSUNG GALAXY J5

Kali ini aku mau bahas kelebihan dari SAMSUNG GALAXY J5. Mau dibikin dalam satu postingan tapi bakalan terlalu panjang, jadi aku pisahin postingannya ya! Supaya kalian semua juga lebih jelas bacanya.


Kali ini aku mau bahas salah satu keunggulan yang dimiliki oleh SAMSUNG GALAXY J5 yaitu layarnya yang SUPER AMOLED!
AMOLED merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik. OLED ini digunakan sebagai layar dalam suatu perangkat dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah. AMOLED ini dikeluarkan oleh SAMSUNG. salah satu perusahaan teknologi yang bermarkas di Korea Selatan (Seoul). Sebagai salah satu perusahaan teknologi yang terbesar di dunia, SAMSUNG kembali meluncurkan inovasi yaitu layar sentuh berbasis teknologi AMOLED yang menjadi layar sentuh AMOLED pertama. AMOLED merupakan bentuk perkembangan dari teknologi layar sebelumnya, yang dikenal dengan nama Thin Film Transistor (TFT). Teknologi ini merupakan hasil perpaduan antara teknologi OLED dan active matrix TFT LCD konvensional. AMOLED merupakan bentuk pengembangan dari layar OLED pasif biasa, yang dapat mengubah setiap piksel dengan efisien dan secara langsung. Teknologi AMOLED tersebut memiliki fungsi sentuh (touchscreen) secara langsung, bukan melalui lapisan kedua di atas layarnya. Metode baru tersebut dilakukan melalui penambahan sensor pada sel organik dari LED. Sentuh antar muka ini mampu menambah ketebalan layar mencapai seperseribu millimeter, sehingga tidak akan mengurangi ketajaman atau meredupkan gambar, sebagaimana apabila dipasang dalam dua panel.
Jadi itulah SUPER AMOLED menurut Wikipedia. Aku yakin kalian masih belum paham tentang SUPER AMOLED ini apalagi setelah baca penjelasan dari si Wiki. 

So, here is the illustration:


Ibarat ini manusia berkacamata, SUPER AMOLED nggak perlu lagi menggunakan kaca yang super tebal, tapi hanya dengan lapisan tipis saja dapat membuat gambar terlihat jelas, tajam dan nyata.


Wanna see the real picture?


Hidup sebagai Beauty Blogger dan juga Vlogger membuat aku selalu berkreasi dengan makeup. Aku selalu menyempatkan diri untuk mencari inspirasi tentang makeup yang akan aku buat, biasanya aku cari melalui komputer karena menurutku warnanya bisa dilihat mata. 

Sejak aku menggunakan SAMSUNG GALAXY J5, aku bisa browsing makeup di Google bahkan online Pinterest-pun jadi lebih nyaman menggunakan SAMSUNG GALAXY J5, DIMANAPUN DAN KAPANPUN. Warna-warna makeup Korea yang identik natural dan soft pun dapat dilihat dengan jelas oleh SAMSUNG GALAXY J5. 


SEE? TOLD YA!

Bahkan warna soft hingga shimmering glitter-glitterpun terlihat. 


Apalagi kalo di-zoom. 


By the way, siapa disini yang doyan foto flat-lay? SAMSUNG GALAXY J5 ini memiliki kamera yang sangat tajam dan juga didukung oleh layarnya yang SUPER AMOLED. Jadi buat kamu yang suka foto flat-lay buat makanan di resto, kamu perlu menggunakan SAMSUNG GALAXY J5 ini karena nggak perlu lagi bawa kamera DSLR (Berat kan?..Hahaha)


HASILNYA AS GOODAS DIGITAL CAMERA :D Thanks to SAMSUNG so aku selalu bisa #tunJukkanmomenmu <3


Nah, permasalahan berikutnya adalah, aku sering ke counter makeup buat belanja lipstik atau eye makeup, sering banget aku nggak langsung beli, tapi aku suka foto-fotoin terus aku pikir-pikir lagi di rumah. Biasanya aku foto pake Digital Camera, Malu? Iyalah, udah gak beli, malah foto-foto. Karena kalo difoto lewat HP nggak begitu jelas warnanya apalagi jika beda tipis.

Untungnya, SAMSUNG GALAXY J5 ini tajam sekali layar dan kameranya. Jadi aku nggak perlu bawa-bawa kamera lagi.


SEE? Warnanya sama kayak aslinya. NO EDIT! It was taken by my SAMSUNG GALAXY J5. Masih nggak percaya? Gih, ke counter SAMSUNG Indonesia, Feel free to try their camera. 


Selain itu, aku juga suka test video tutorial aku, apakah warnanya terlihat dengan jelas atau tidak, dengan menggunakan SAMSUNG GALAXY J5 ini I can see it clearly!


Kalo menurut kamu layarnya terlalu terang, kamu bisa langsung setting Brightnessnya, kalo kamu lagi di luar (outdoor) kamu bisa nyalain fitur Outdoor Brightness Modenya. Jadi layar HP kamu nggak kalah dengan cahaya matahari.

SPOT MY BOLT! SUPER 4G? 

YES! SAMSUNG GALAXY J5 ini memiliki keunggulan dapat menggunakan kartu BOLT dan merupakan Smartphone dengan 4G LTE. So, aku nggak perlu bawa-bawa modem lagi. It feels like, OMG MY DREAM COMES TRUE! Untuk lengkapnya, Aku bahas di postingan selanjutnya ya!


Selain itu, SAMSUNG GALAXY J5 ini memiliki S-LIME, dimana kamu dapat mendownload E-Magazine secara gratis setiap harinya. Eh, nggak semua gratis juga sih. But at least, kamu nggak perlu lagi buat cari kios koran di pinggir jalan dan kamu bisa baca berulang kali sebanyak yang kamu mau. 


Terakhir adalah SAMSUNG GALAXY GIFT! Tiap pagi aku selalu check ini! Karena aku sering banget dapet gratisan dari sini. Vouchernya macem-macem dan setiap harinya berbeda, terus limited! Jadi nggak seluruh Indonesia kebagian, so ya, bangun pagi biar kebagian! HAHA 


Anyway, Thank you SAMSUNG Indonesia!

Untuk info lebih lengkap SAMSUNG GALAXY J5, bisa di baca di sini.

Sponsored by:


TWITTER : @samsung_ID
INSTAGRAM : @samsung_ID
3 komentar on "LAYAR SAMSUNG J5-KU "SUPER AMOLED" LOH!"
  1. waahh asyik ni bisa masuk sim bolt.. Btw ini dual sim apa ga yaa lin?

    BalasHapus
  2. Super amoled itu kalo gausa di kasih anti gores gpp kan ? Apa nanti bisa lecet kalo ga di kasih? Aku kira kaya sejenis gorilla glass..iya bukan si? Mohon jwabannya @krisnairiawan

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature