Foundation Ringan Untuk Kulit Sensitif - BLESS [REVIEW]

| On
Juni 21, 2014
Hello all-the-pretty-girls-all-around-the-world! 
Kali ini aku akan bahas Foundation Ringan Untuk Kulit Sensitif.

Pertama - tama, kalian harus tau kulit sensitif itu kulit yang kayak gimana sih?

"Kulit sensitif itu yang gampang teriritasi, misalnya pakai makeup / skincare, tiba - tiba kulit menjadi tertarik, bengkak, kemerahan, gatal atau parahnya bisa muncul flek dan melebarnya flek jika sering terkena paparan sinar matahari."

Kulit sensitif tidak bisa menggunakan sembarang produk skincare / makeup. Ini nih nggak enaknya punya kulit sensitif, perlu perawatan yang khusus. Ketika tipe kulit kering dan normal bisa menggunakan skincare tipe kulit sensitif, tipe kulit sensitif tidak bisa.

Nah, Untuk kulit sensitif, kalian harus baca ini! *pemaksaan*


Kebetulan ini adalah produk terbaru dari BLESS. Semua udah tau BLESS kan? Kalo belum tau bisa coba mampir ke official websitenya. BLESS Indonesia. Tapi aku yakin 99,9% kalian pasti tau. Secara BLESS udah lama dan terkenal di Indonesia karena sifat kosmetik dan skincare-nya yang ringan. 

Terimakasih kepada BLESS Indonesia yang sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba foundation kalian. Pertamanya sih disuruh cobain foundation terbaru mereka, tapi aku dikasih satu rangkaian skincare dari BLESS nih. Am I happy? Nggak usah ditanya deh. Hahaha 



Di dalamnya ada kartu ucapan, envelope, brosur dan lain - lain. 


Ini greetings cardnya. :)


Tadaaaa~ Ini adalah rangkaian gift set dari BLESS d: #elinivanaforblessindonesia


Hari ini aku akan review foundationnya aja ya. Foundationnya datang dengan kotak putih dan ada plastik pembungkusnya, tapi udah aku buang. *maafkan*


Kemudian ini adalah kandungan dalam BLESS Healthy Glow Foundation. As you know, I'm not an expert in cosmetic ingredients. Cuman ya aku share aja ya, mungkin kalian di luar sana ada yang paham dengan beginian.  But one thing that I know for sure, Foundation ini tidak mengandung parfum jadi bisa dipastikan tidak akan bikin kulit cantik kamu teriritasi.


Nah, Ini nih yang ditunggu - tunggu! BLESS Healthy Glow Foundation. Ini foundation pertama yang aku punya dan aku coba. Selama ini sih cuman pakai BB Cream. Mau coba beli Foundation, tapi takut berat buat kulitku. Since I'm a teenage girl. Begitu ditawarin BLESS buat cobain Foundation-nya ya of course aku mau banget lah. Apalagi ini cocok untuk kulit sensitif dan aku tau banget kalo produk BLESS itu ringan. Mau urusan breakout belakangan d: Namanya juga makeup harus trial and error, kan?

Kemasan-nya dari plastik. Terus ada tulisannya 'Protects, Hydrates, Smoothes, Blurs Imperfections' -- dari semua ini, aku paling tertarik untuk membuktikan 'Blur Imperfections'. 

Pertama kali baca tulisan di belakangnya, aku pikir 'What? Gunakan pada pagi hari? Foundation? Siapa yang mau pakai Foundation tiap hari? Berat banget kan?'


By-the-way, Tutupnya rapat dan Foundation ini agak kecil. Jadi Travel-Friendly.


Nah aku juga cobain BLESS Sunscreen Broadspectrum sebelum pakai Foundationnya, Rasanya dingin gitu di kulit, ringan, terus begitu di blend, kulit jadi kayak glowing gitu. Anehnya, aku sama sekali nggak ngerasa berminyak. Sebenarnya Foundationnya sudah ada SPF-nya, jadi nggak perlu pakai sunscreen sebelumnya. Kecuali kamu kebanyakan beraktivitas di tempat outdoor terutama dari jam 09.00 sampai 15.00, Sunscreen is a must! 

Selanjutnya baru deh aku pakai BLESS Healthy Glow Foundation. Warnanya ada dua. Natural dan Beige. Aku dapat warna yang Natural. Mati deh aku. 'Natural' Shade Indonesia buat warna kulit aku terlalu gelap. :( I've tried some Indonesian products tapi shade natural nggak pernah cocok. 

Tapi begitu pakai BLESS ini malah semakin di blend, semakin putih di kulit, terus nggak lama gitu, mm, mungkin 5-10 menit, Foundationnya berubah warna jadi ngikutin warna kulit. Oh Gosh! This is awesome. 

Untuk Coverage ya nggak bisa berharap terlalu banyak lah. Namanya juga Foundation ringan. Tapi, Foundation ini memiliki medium coverage yang artinya kamu tetap membutuhkan concealer 'sedikit'. 

Untuk kulit yang ada kemerahan bekas jerawat, kamu membutuhkan 2-3 layer foundation untuk mendapatkan full coverage tanpa concealer.

Disini kalian bisa lihat ada 'Blur Imperfections', warna kulitku yang tidak rata dan ada tanda lahir di pipi, bisa sama rata warnanya dan nyaris nggak terlihat.

Teksturnya so watery, nggak lengket sama sekali. 


Pertama aku dengar kata 'Glow' rasanya -___________- kayaknya bakalan berminyak. But all of my expectations about this foundation was totally wrong. *maafkan-aku-yang-suka-judge-dan-negative-thinking-duluan* 

Hasilnya nggak berminyak. Bagus hasilnya. Nggak terlalu matte juga. AAAAA! Aku sukaa! Mamaku juga cobain and we are so into it! Powdery Finish. Powdery Finish itu terlihat seperti kita memakai bedak padahal nggak sama sekali.


Harganya juga murah. Nggak sampai IDR 100,000. Cocoklah untuk pelajar kayak aku d: Setelah cobain BLESS Healthy Glow Foundation aku jadi mikir untuk pakai ini setiap hari. Ada SPF-nya juga loh. Formulanya ringan. Nggak lengket. Oya, Ini gampang banget dibersihin. Lebih gampang daripada BB Cream. #sorry-not-sorry but I've to compared right. Meskipun gampang dibersihkan, tetap harus double cleansing ya. Foundation ini lebih ringan juga. Nggak bikin kulitku breakout ternyata. Terus bisa lembut gitu kulitnya. Ini Foundation atau Skincare sih? #haha 

OHOH! Ini Foundation yang mengandung skincare.

**Nah, kalian bisa beli ini di Century, Watsons, Guardian atau di Official Websitenya. Selamat mencoba!**

That's all my honest opinion. Even I've judge this product before but the result was totally different from what I've been thought. This product is suitable for all skin types. But I really recommend this foundation for those people out there who had sensitive/acne-prone/combination skin types like me.

xx elinivana xx
15 komentar on "Foundation Ringan Untuk Kulit Sensitif - BLESS [REVIEW]"
  1. Love the finish! Harganya juga affordable :) Thanks for your honest review.

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com

    BalasHapus
  2. great review!! :D

    cheer, michelle
    http://livedreammagic.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Aww, so lovely set! Love that cute review! <3

    ❤ ✿ NEW SWEET POST ✿ ❤
    Rinako

    BalasHapus
  4. Sis.. gimana caranya dapetin produk langsungn dari vendor nya untuk review? thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, kebetulan mereka yang contact saya terlebih dahulu. I've never ask to be featured with em.

      Hapus
  5. waahhh suka banget sis jadi penasaran pengen nyoba iii...
    apalagi denger glow... woww...
    rekomendasiin dong belinya dimana niih... hehe
    lam kenal main juga ke blog saya sista cantik..
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Mirip bb cream yah ?Cece ku pake yg liquid foundation cair banget kayak cc cream tapi coveragenya mantep

    BalasHapus
  7. Aku beli ini beberapa bulan yg lalu, cuma dipake 1x aja dan sampe sekarang aku ngga pernah sentuh2 lagi benda ini -_-

    ngga cocok parah sama aku.
    aku lebih cocok sama produk2 korea drpd Indonesia. Kl pake buatan lokal, kulitku jd mengelupas2 gtu. arrrrggghhh

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature