Makeup Flawless Terjangkau Dengan Ristra Cosmetics

| On
Desember 05, 2018
Hai guys! Wah.. kayaknya udah lama banget aku nggak nge-review satu rangkaian makeup. Biasanya kalo nggak cuma lipstick doang, yaaa.. foundation doang. 

Hari ini aku mau tunjukkin ke kalian makeup yang lagi aku suka banget, bikin riasan wajah jadi flawless dan buatan lokal loh! 

Dari Ristra Cosmetodermatology, Ristra ini didirikan oleh dr. Retno Iswari Tranggono, SpKK pada tahun 1983, dengan konsep kosmetik berbasis medis untuk daerah Tropis seperti Indonesia. Tapi sekarang Ristra terus dikembangkan inovasinya di bawah PT. Ristra Laboratories yang masih di bawah naungan Kino Group.

Aku jadi semakin tertarik untuk mencoba! Daripada kosmetik buatan artis, aku lebih tertarik kosmetik buatan dokter kulit.

Secara mereka pasti membuat dengan memperhitungkan kandungan mana yang bagus untuk kulit wanita Indonesia. 


Jadi aku akan mulai review dari foundationnya dulu ya...

1. Platinum Fluid Moisturizing Foundation

Kemasan foundation ini terbuat dari kaca, isinya 30ml dan tidak ada wangi sama sekali.


Tenang aja, foundation ini aman kok dibawa travelling, karena ada lock function yang dapat menjaga foundation agar tidak tumpah.


Warnanya sendiri cenderung yellow tone, untuk kulit Indonesia memang cenderung Yellow-Tone, warnanya sangat cocok dengan overall skin tone aku. Teksturnya sangat mudah dibaurkan, hasil akhir dari foundation ini membuat kulit terlihat lembab. 

Untuk coverage-nya buildable, light to medium full coverage.


2. Platinum Triple Action Compact Powder

Bedak padat dari Ristra ini memiliki kemasan yang elegan, berwarna silver dan high quality. Bedak ini adalah perpaduan bedak dan foundation yang mengandung vitamin E dan UV protection, untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas dan sinar UV.


Pada awalnya aku ragu dengan warnanya, ini warna Natural Honey Beige by the way. Tapi ternyata setelah digunakan, hasilnya memberikan coverage pada kulit dan ngeblend banget sama warna kulit. Natural sekali hasil akhirnya. Kulit terlihat flawless dan sangat halus. Mau dipake setebel apapun, kulit tetap natural dan nggak keliatan dempul sama sekali.


3. Platinum Finishing Powder

Loose Powder ini adalah bedak yang secara khusus mengandung antioksidan vitamin E dan UV Protection untuk melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas dan sinar UV.


I really like the packaging! Karena bedak ini tidak mengandung foundation, jadi coveragenya memang sangat minim. Untuk hasil makeup dewy tanpa minyak kalian bisa menggunakan loose powder ini.

Biasanya loose powder ini aku gunakan untuk touch up agar kulit tidak terlalu matte. Warnanya menyatu dengan kulit dan membuat permukaan kulit yang kasar jadi halus.


 4. Ristra Colorline Lipstick

Mungkin ini adalah bagian yang kalian tunggu-tunggu ya daritadi? Lipstik yang aku punya dari Ristra ini ada 3 warna. Sekilas memang terlihat sama, namun ketika diaplikasikan memiliki warna yang berbeda. Ketiga warna ini biasanya aku mix and match, sebenernya nggak perlu extra kayak aku juga sih haha... pake satu warna aja juga udah bagus banget untuk sehari-hari.


Warnanya Peach Parfait lebih ke arah peachy-pink, Ice cocoa seperti choco-orange dan tea rose perpaduan pink-red.

Ketiga lipstik ini memiliki hasil akhir yang lembab. Sehingga bibir terlihat lebih muda. 


Dan! Ini dia hasil aku menggunakan makeup dari Ristra untuk kondangan! Kalian bisa lihat alas bedaknya sangat sempurna menyatu dengan kulit dan bagian bibir yang lembab membuatku terlihat lebih muda.


Kalo kamu pengen pake makeup yang cocok dengan cuaca di Indonesia, untuk kulit tropis seperti aku, Ristra Makeup ini jadi solusinya. Makeupnya nempel seharian dan harganya juga terjangkau. 

Atau, kalo kamu termasuk wanita yang kulitnya sangat sensitif dan tidak bisa menggunakan makeup sembarangan, kamu bisa juga pake produk Ristra karena sudah diuji secara dermatologi di bawah pengawasan dokter ahli kulit.

Sekian review dari aku kali ini!

_

Untuk informasi lebih lanjut:

Instagram @Ristra.Id
Facebook Ristra ID

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature