#NgobrolCantik: CARA AGAR KULIT PUTIH DAN CERAH

| On
Oktober 13, 2015
Selamat pagi semua! Aku tahu banyak dari kalian yang menanyakan topik yang akan aku bahas hari ini.

"BAGAIMANA CARA AGAR KULIT PUTIH?"

Mayoritas dari pembaca setia elinivana.com yang chat di LINE (@ngobrolcantik) setiap harinya menginginkan kulit putih seperti cewek-cewek Korea. 

Sebenarnya aku kurang suka dengan perempuan yang kurang mencintai dirinya sendiri, Maksudku, kalo kalian nggak bisa terima diri sendiri dan mencintai diri sendiri, gimana orang lain mau mencintai kamu? #cie

Aku suka perempuan yang bangga atas warna kulit aslinya sendiri. Bukan ingin merubahnya. EH tapi kalo mau cerah doang nggak masalah loh! Tapi kalo dari putih ke hitam, hitam ke putih, yang drastis gitu yang jadi masalah. Lagian, emang salah kalo warna kulit hitam? NO PROBS MANNN! Salah  banget kalo kulit kamu jadi dekil dan kusam karena kurang perawatan.

BUT…
Aku akan tetap membagikan rutinitas kulit putih dan cerahku.

Kalo kalian melihat foto di bawah ini, kalian pasti mikir ini cewek operasi plastik atau gimana. NO! Jawabanku, aku nggak pernah melakukan operasi plastik dan semuanya masih asli dari pabriknya.

Aku hanya mengembalikan warna kulitku dan bukan merubah apa yang diberikan oleh-Nya #apaansih


(Malu share foto ini? Nggak :p Ini emang aku dan ya! semoga kalian terbantu dengan postingan ini, Maaf watermarknya banyak, biar nggak dicuri-curi oleh Online Shop nggak tau diri)

Aku sering banget cerita ke pembaca aku, kalo aku dulu itu hitam, dekil dan kusam. Tapi banyak yang nggak percaya, so here it is! 

Aku mulai menghitam sejak SD kelas 5 hingga SMP kelas 3. Aku ingat benar, waktu itu aku suka banget main-main, panas-panasan, sampai mbak di rumah suka marah-marah karena aku balapan sepeda jam 12 siang. Kalo matahari nggak terbenam, aku nggak pulang ke rumah. Nyesel? Nggak sih. Aku menikmati masa kecilku. #anaknyapositivethinking #YASH!

Jadi memang dari lahir kulit aku lebih putih dibandingkan adik-adik aku yang lain (Beda satu-dua tingkat aja) Teman-teman sekolahku juga menanyakan bagaimana bisa memiliki kulit putih? Pertanyaan yang paling sering aku dapat yaitu,

“Dulu mama kamu ngidam apa sih?”
.
.
Dan.. aku tanya mama aku *like seriously*, jawabannya:
.
.
“Dulu mama hamil kamu nggak makan nasi, cuma makan alpukat sama minum kopi.” (katanya alpukat emang bikin kulit bagus) — yang kopi jangan ditiru deh :p

(Emang dari kecil putih kemudian menghitam dan sekarang kembali putih)

Untuk mengembalikan kulit putih dan sehatku membutuhkan waktu yang cukup lama. Dari 2008 hingga 2015 saja sudah jelas 7 tahun lamanya

Banyak dari kalian yang selalu menginginkan hasil instant. Ya nggak bisa lah ya! Kalo mau instant sih suntik aja dan suntik itu bahaya! Harus dilakukan dokter dan juga ada efek jangka panjang. 

CARA AGAR KULIT PUTIH DAN CERAH:

1. JANGAN KELUAR RUMAH DI SIANG BOLONG (Jam 11.00-15.00 SORE)

Sebenarnya aku cuman melakukan ini. Sejak SMA aku nggak pernah keluar di siang hari, #anaknyamageran. Kalo istirahat juga di kelas, pelajaran olahraga juga di pagi hari. Jadi kebanyakan aku terhindar dari sinar matahari. Berasa jadi SNOW WHITE!

2. GUNAKAN BODY SCRUB

Menggunakan Body Scrub secara rutin 2 minggu 1x akan membuat kulit halus, cerah dan sel kulit mati yang menumpuk menjadi hilang. Kamu bisa menggunakan Body Scrub merk apapun yang kamu mau.


3. GUNAKAN PRODUK WHITENING/BRIGHTENING UNTUK PERAWATAN TUBUH

Aku menggunakan NIVEA Extra Whitening Body Lotion dan menggantinya dengan NIVEA Extra Whitening Body Serum sejak 3-4 tahun terakhir. Kenapa aku memilih serum? Karena serum memiliki konsentrasi kandungan aktif yang lebih banyak dan lebih cepat meresap.

Kenapa aku menggunakan 2 Serum? Karena yang pagi ada SPF-nya which is lebih berat, yang malam tidak ada SPF dan wanginya lebih nyaman untuk tidur. 


4. GUNAKAN SUNBLOCK DI PAGI HARI

Wajib menggunakan sunblock di pagi hari meskipun kamu terpapar sinar matahari hanya sebentar. Sunblock membantu melindungi kulit dari kerusakan matahari seperti kekusaman, kekeringan dan sunburn. Aku pribadi sih, lupa menggunakan Body Lotion nggak apa, tapi nggak berlaku untuk sunblock. 

Karena aku memiliki kulit yang cenderung putih, maka aku memiliki resiko yang besar terhadap masalah seperti hiperpigmentasi, noda hitam dan lainnya. Sehingga aku menggunakan sunblock dengan SPF 50  dan PA+++ ke atas untuk perlindungan maksimal.


5. KONSUMSI SUPLEMEN WHITENING YANG JELAS (OPTIONAL)

[Bagian ini opsional] Banyak dari kalian bahkan hingga sekarang menghantui blog aku dan line aku dengan pertanyaan SUPLEMEN WHITENING Thailand lah apalah, Jujur aja, aku nggak percaya dengan suplemen yang nggak resmi di Indonesia, aku lebih percaya suplemen di drugstore seperti Century/Guardian. Tapi tetap saja, aku tidak mengkonsumsi suplemen apapun daridulu, karena emang aku nggak suka minum kayak gituan. Akhir-akhir ini di Century/Guardian ada banyak suplemen whitening yang bisa kalian coba secara aman! 

Cara kerja suplemen whitening yang aman, nggak akan membuat kulit kamu seputih vampir, seputih orang Korea, tapi membuat kulit kamu seputih dan secerah maksimal yang kulit kamu bisa.


6. GUNAKAN PRODUK DENGAN KANDUNGAN BERAS/RICE 

Kandungan beras/rice akan membuat kulit tampak cerah dan bersih. Aku selalu mencari masker dengan kandungan beras karena membuat cerah dan cocok dengan kulit sensitif bahkan berjerawat.


Dari nomor 1-6, yang masih aku lakukan adalah nomor 1 #timantimatahari. 

So, itu semua yang aku bisa bagikan ke kalian, semua cara yang aku bagikan adalah yang paling efektif menurutku dan aman. Nggak ada orang putih instant dalam sehari / seminggu. Nggak usah kemakan iklan abal-abal. Please be a smart buyer. Skincare aman nggak seinstant itu.

**Mohon diperhatikan, kulit kamu tidak akan menjadi putih secara instant seperti cewek-cewek Korea. Semua cara yang aku bagikan akan membuat kamu memiliki kulit putih, cerah dan sehat di tingkat maksimal dari kulitmu.
32 komentar on "#NgobrolCantik: CARA AGAR KULIT PUTIH DAN CERAH "
  1. Ngga nyangka itu yg 2008 foto before nya elin yg sekarang 😀
    Aku nih punya masalah belang dipergelangan tangan dan kaki, karna aku keseringan naik motor panas panasan 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain pake NIVEA deh, yang serum. Aku pakai itu rata kok :k

      Hapus
  2. wuaah, Nice post!!
    bener banget! banyak yg maksa bnget merubah wrna kulit.. Btw, body scrub yg paling kamu suka untuk brightening merk apa?
    Boleh ni akuu coba..^^

    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Setuju.. sepupu aku malah dari bayi kulitnya agk hitam tapi mulai kuliah dia rajin merawat badan n kalo keluar siang hari minimal pake jaket+payung^^ hasilnya skr kulitnya putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, emang harus rajin :D Kalo nggak sih, percuma :)

      Hapus
  4. Dear Elim, km pake serumnya 2 mcm ya buat pagi ama malem beda? Iya ya masalah kulit kebanyakan org pasti belang2, yg sering ketutup putih yg jarang ketutup lebih gelap warnanya

    BalasHapus
  5. wow ce elin 7 thn waktu yg gak singkat :D tapi lebih baik nunggu lama dibandingkan minum pemutih yg lg ngetren :D kulitku juga sama kyk ce elin yang duulu tapi sejak sma kelas 1 sekarang udh kembali jadi warna kulit yang asli sengaja gk naik motor , gak nongkrong sama temen dll itu buat kulit kembali normal :D :D
    oh iya ce elin pakai lotion apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah thank you for sharing! Aku pakai NIVEA Body Serum aja sih, tapi sekarang nggak pakai lagi, sekarang cari yang wangi-wangi aja, kayak Victoria Secret, Bath & Body Works, Udah putih rata soalnya :k

      Hapus
    2. Nivea itu buat bodynya yah ci? Kalo wajah pake apa ci?

      Hapus
  6. Sama ceritanya kya aku ni lin. Nivea ampuh banget buat mutihin kulit. Padahal aku dlu pakenya yg biasa, blum ada jaman sekarang yg udah ada serumnya. Klu muka aku putihya pake Ponds, tapi formula lama, formula baru skrg malah bikin jerawatan di aku.

    BalasHapus
  7. nice tips banget kak :a
    btw, biasa pakek sunblock apa? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka aku pake KIEHLS, badan pake NIVEA / Banana Boat

      Hapus
    2. ka Elin beli sunblock muka KIEHLS nya dimana ya kalo boleh tau ?

      Hapus
  8. A very useful review. Ci suplemen pemutihnya berapa harganya? Thanku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya ke Century aja ya, aku ga pernah beli :D

      Hapus
  9. Idama ku banget bisa transformasi begitu...
    pengen cerahin lg kulit...
    maklum nasib anak kulinplus kuliah, kerjaan dipanggang trus hehe..
    thanks sharingnya Elin..

    Anakinai.com

    BalasHapus
  10. Sunblock banana boatnya beli dmn ya? :f

    BalasHapus
  11. jadi pake sunblock trus ditimpa pake nivea?ato sebaliknya?ato pake salah satu aja?soalnya setauku nivea serum udah ada spfnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. NIVEA dulu baru Sunblock. Pemakaian sunblock itu opsional, kalo dirasa SPF dari NIVEA udah cukup ya nggak perlu pakai lagi :k

      Hapus
  12. KAK nivea yg buat pagi itu kalo dipake ninggalin warna putih kaya sunblock gak ya? thanks

    BalasHapus
  13. Ka beli nivea nya dmna? Udh cari ditempat kosmetik gtu jarang jual

    BalasHapus
  14. Dari semua blog tentang skincare dan perawatan kulit dan ujung2nya malah promosi produk yg dia jual.. Seneng bgt baca blog dr Elin recommeded bgt. Thanks so much Elin;)

    BalasHapus
  15. Kalo untuk lotion, merk lain yang recommended apa ya?

    BalasHapus
  16. :f nice posting. Thank you Elin^^

    BalasHapus
  17. hai kk mau tanya dong, aku punya masalah kulit belang antara wajah dan leher.. hem kira" gimana ya solusinya? thanks :)

    BalasHapus
  18. Nice post :) Btw kamu kalo pake sunblock itu ditimpain ke body lotionnya atau dipake tanpa lotion? Thanks.

    BalasHapus
  19. Sissy vitamin apa yg bagus supaya kulit wajah dan badan gak kusaam?? Huhu :e

    BalasHapus
  20. Perubahan total, nice 😀👏

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature