BIODERMA SÉBIUM H2O vs SENSIBIO H2O (?)

| On
Februari 20, 2015
Hello everyone! So, sesuai dengan topik hari ini, aku akan review sekaligus MEMBANDINGKAN, BIODERMA Sébium H2O dan Sensibio H2O yang sudah pernah aku review di sini

Kayaknya rata-rata pasti tau atau pernah liat lah minimalnya. Ya, produk yang satu ini emang sekarang udah dijual di Guardian dan Watsons Indonesia. 

Keajaiban dalam membersihkan makeup dan sekaligus cuci muka tanpa dibilas itu yang membuat banyak pengguna makeup mencari-cari holy grail produk yang satu ini. 


Well, Pertama kali aku coba BIODERMA ini dari acara Luxola Indonesia waktu grand launching itu, itupun yang Sensibio, terus aku dapat kesempatan untuk mencoba BIODERMA Sébium dan Sensibio dari Dermanesia Indonesia. Thank you for giving me my fav product ever. :p

So, it comes with box at first. 



Nah ini dia BIODERMA Sébium H2O yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Mereka? Aku juga kok. 


 Nah, sekarang apa yang membedakan kedua ini? How is my react? Mana yang lebih bagus? 


Pertama, dari segi kemasan, mulai dari botol, tutup dan bahannya juga semua sama. Everything is fine. Tutupnya itu yang amazing, because rapat sekali. So aman banget kalo mau dibawa kemana-mana. 



Dari segi warna, BIODERMA Sébium memiliki warna biru muda, berbeda dengan BIODERMA Sensibio yang cenderung bening. 


BIODERMA Sébium itu untuk kulit berjerawat dan berminyak. Begitu diaplikasikan ke wajah, ada efek tingling. Tapi kayaknya itu aku doang deh yang ngerasain, karena my sister nggak. 

Terus yang Sébium H2O itu memiliki wangi seperti kandungan untuk kulit berjerawat, seperti menthol, mint, melon, gimana gitu. 

Beberapa saat setelah digunakan, Wajah yang berminyak, jadi bebas kilap dan matte. Tapi tetap fresh. Kandungannya membuat kulit berjerawat bersih, segar, terawat dan tidak menimbulkan jerawat baru.


Kalo aku pribadi, karena aku udah pakai BIODERMA Sensibio H2O sudah lumayan lama, ini botol ketiga aku, jadi aku lebih suka Sensibio, karena wanginya soft. Terus bisa dipake eye makeup remover. Kulit lembab dan bersih. Sensibio H2O ini untuk kulit sensitif. 

Sedangkan BIODERMA Sébium untuk kulit berjerawat dan berminyak (seharusnya aku pakai yang ini) membuat kulit bersih, matte dan jerawat lebih terawat. Kemudian aku sarankan untuk tidak menggunakan Sébium ini sebagai eye makeup remover. 

Kalo adikku lebih memilih Sébium karena bikin kulit matte, matte disini bukan berarti keringnya sampai ngelupas, pecah-pecah gitu, nggak ya. Jangan salah. Matte disini hanya kering aja,  terus kalo nggak suka matte, selanjutnya bisa menggunakan pelembab.

Sedangkan aku, aku lebih memilih Sensibio H2O, karena kulit yang dihasilkan menjadi lembab seketika. Suka aja d: Soalnya aku juga kadang males pakai pelembab.  

BIODERMA Sébium dan Sensibio ini keduanya bagus, tapi selera aja sih mau pakai yang mana, aku punya kulit berjerawat, berminyak dan sensitif, aku pakai yang Sensibio bisa dan nggak bikin breakout wajah juga.


"Kalo untuk membersihkan makeup, keduanya mah nggak perlu ditanya lagi, udah TOP lah!"


Aku pakai ini tiap hari kemudian cuci muka seperti biasanya, tapi kalo lagi males ya pakai ini aja terus tidur deh!

Baca juga:
17 komentar on "BIODERMA SÉBIUM H2O vs SENSIBIO H2O (?) "
  1. hi elin untuk harganya bioderma berapa ya ?
    bisa dipakai untuk daily kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai tiap hari, bahkan kalo males cuci muka juga pakai ini aja langsung tidur.
      Harganya sih 190,000 ke atas. Tergantung size. Check aja di drugstore.

      Hapus
  2. Udah ada di wishlist aku nih. Tinggal tunggu cleanser aku habis baru cobain ini :)

    BalasHapus
  3. katanya yg sebium nga blh buat eye makeup ya ci? biasanya aku pake sebium stlh cleansing cream buat residue nya gt hehe cm pasti aku bilas lg udh kebiasaan soalnya :b

    Join my giveaway! ♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya nggak boleh sih, tapi agak tingling soalnya mint menthol gitu.

      Hapus
  4. elin, tanya y... bioderma ini hanya digunain untuk makeup cleanser atau bisa seperti cleansing oil yg dipakai seluruh wajah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini makeup cleanser dan sabun cuci muka jadi satu gitu. :) Sistemnya nggak perlu dibilas.

      Hapus
  5. hai kak aku br mau coba bioderma nih, wajahku cenderung acne porne tp pengen coba yg sensibio boleh ga sih? thaanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok! Aku pake Sensibio sampe sekarang :D

      Hapus
  6. Ka Elin, kok purging ya pake ini? :( atau karena nggak cocok ya? Bisa pindah ke avoskin di combine hiruscar ngga kak?

    BalasHapus
  7. Hi Kak elin, nice review... btw ini bisa dikombinasiin sama avoskin gak?

    BalasHapus
  8. Hy ka elin.. ak mw tnya..aku pnua pcr kulit nya berjerwt nya bnayk dan bkas nya item2.itu pakai nya apa ja..biar bsavilang jrwt nya sma bkas item2 nya itu?

    BalasHapus
  9. Hi elin thx reviewnya berguna bgt buat ak, habis ini mo nyoba jg.

    Btw ini bisa ngilangin minyak jg di wajah? Soale seringnya klo bgun tidur minyak udah ngumpul aja gt.

    BalasHapus
  10. hi Eline... kulitku berminyak tapi ga berjerawat, pakai si Sensibio udah seminggu lebih tapi kok di pipi kiri malah muncul bintik2 merah kayak jerawat tapi bukan. Hiks apa karena kulitku sensitif dan ga cocok kali yaa.. Rencana pengen beralih ke Sensiobio. Moga2 cocok. Agak sayang sih sama Sebiumnya masih sisa banyak. Untung beli yang botol kecil.

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature