SK II Trial Set for Acne-Prone Skin and Giveaway ❤

| On
Juli 19, 2014
Hello all-the-pretty-girls-all-around-the-world! Hey hey hey! whatsupp? Mm. Lemme introduce you my newest skincare. SK II? Ya. SK II. Well aku nggak pernah pakai Japanese Products sebelumnya, mau itu makeup apalagi skincare.

Tapiiii, Aku udah tau SK II ini sejak lama sih. Since aunty-ku pakai SK II udah bertahun - tahun. Tapi apalah daya yah aku masih remaja. Dia selalu nggak bolehin aku pakai SK II. Loh kenapa? SK II itu produk anti-aging sebenarnya. Boleh digunakan untuk usia 18+ itupun cuman produk tertentu. 

Finally! Aku udah 18 tahun ini :) Jadi aku boleh pake dong! Yay! Udah ditanyain juga ke Beauty Advisor SK II sama aunty-ku untuk seusiaku pakai produk apa aja, nggak mungkin dong semua -_- nggak butuh juga. Akhirnya Beauty Advisor di SK II menyarankan Facial Treatment Gentle Cleanser, Facial Treatment Clear Lotion, Facial Treatment Essence. 

Untuk produk yang lain kayak Steampower, Deep Surge, Cellumination dan lain - lain minimal umur  pemakaian 25 tahun. Karena itu berat kandungannya untuk anti-aging :)

PS: Produk yang disarankan ini untuk kulit berjerawat/sensitif/pemula.

Meskipun udah tau produk apa yang disarankan tapi aku tetap was-was. Udah capek deh kulit purging-breakout-purging-breakout. Udah sembuh gini, jadi aku nggak mau sampai balik kayak waktu itu

Berhubung SK II ini produk High-End banget, so pasti harganya juga mantap (y) mantapnya selangit (y). Karena takut nggak cocok, jadi aku putusin buat coba Trial Set dulu. 

Hmm. Gimana caranya coba trial set? SK II kan nggak ada trial set. Pas browsing eh ketemu deh sama @sbeautybuys. Harganya jauh lebih murah dari store dan dia juga jual trial set. Udah deh, order langsung. 


Ini dia Trial Set aku! :D SK II kan nggak ada trial set, jadi ini apa? asli nggak? Ini gift set dan YES ini asli!  @sbeautybuys itu jual gift set, sebenarnya gift set ini kita dapat gratis dari SK II Store kalo beli mininum 3 jt, 5 jt, 8 jt. Beda - beda juga gift set yang di dapat. 

Intinya @sbeautybuys itu dapat SK II dari store langsung jadi asli. 

Jadi ceritanya daridulu tuh aku ngebet banget pingin cobain SK II. Ngeliat commercial breaknya yang ada kakek - kakek pembuat sake, tangannya itu masih muda banget, nggak keriput, karena dia sering bersentuhan dengan sake. Berbeda dengan bagian leher atau kulit mukanya yang udah keriput. 

Kok bisa? Well, kandungan di SK II ini mengandung sake atau yang lebih terkenal lagi namanya "Pitera" yang udah ditemukan dan dipakai sejak 30 tahun yang lalu. So thats why, anti-agingnya sangat TOP.

Mau Bukti? Nih! 


Cewek yang di belakang ku itu adalah aunty-ku. She is really pretty right. Kalo orang nggak kenal sama dia, pasti ngiranya baru lulus kuliah atau nggak 'cici' aku. wth. In fact, DIA UDAH MAU UMUR 40! 40! -_- 

Di foto itu udah bare-facenya sama pakai bedak tipis punya SK II juga. No foundie/anything. Dia ga suka pakai begituan. Itu udah luntur juga kayaknya. Kinclong dah -_- apalagi nih kalo dia baru cuci muka. Nggak sanggup liatnya, hahaha. 'Wajahmu mengalihkan duniaku' d: Mulus totally mulus terus agak glowing gitu tapi nggak berminyak. 

Terakhir dia skin check (Magic Ring Skin Test) di SK II Store, Umur kulitnya masih 25 tahun :D Semakin lama dia pakai SK II, kulitnya akan semakin muda. 

This is The Power of PITERA. Kulit sebening Crystal.

Udah cukup kan buktinya? Jadi sekarang I wanna be like her. :> Aku pakai SK II hari ini dan selamanyaa aaaa. Here we go! Pertama - tama aku akan review cleansernya. Di SK II ini ada sistem triple cleansing (akan aku bahas di post selanjutnya) dan ini adalah final cleansernya. 


Yang ini sample size (6 gr), bukan gift set (20 gr).  Biasanya 6 gr untuk seminggu, tapi aku udah seminggu lebih deh. Tergantung pemakaian ya.


Kalo di buka bentuknya kayak tooth paste gitu. 


Biasanya aku pakai ini cuman sebiji jagung udah bisa untuk satu muka. Cara cuci mukanya ya biasa aja sih kayak cuci muka biasanya, But make sure kalian basahin dulu mukanya, kalo nggak, cleanser ini malah nyerap ke kulit -_- 

Jadi dibasahin dulu, baru di toel-toelin deh cleansernya. Busanya itu aneh, nggak berbusa kayak foam - foam lainnya. Licin terus lembut :D Baunya wangi bunga mawar.

Habis cuci muka rasanya kulit kayak baby. Kenyal - kenyal gitu. Terus cerah, pori - pori jadi mengecil. Seriusan deh. Cobain aja. Yang paling aku suka adalah ..... SK II Facial Treatment Gentle Cleanser ini hasilnya nggak keset/ketarik gitu. Oil controlnya bagus. Bare face sampai seharian juga minyaknya dikit banget. 


Selanjutnya adalah Facial Treatment Clear Lotion dan Facial Treatment Essence! SK II Facial Treatment Clear Lotion ini warnanya bening transparan (kanan), kalo yang SK II Facial Treatment Essence warnanya agak kuning gitu ya (kiri) (?) Ini adalah gift set (30 ml).


Facial Treatment Clear Lotion ini adalah Toner. Okay. Sekali lagi, ini bukan lotion yang anda bayangkan saudara - saudara. Di Jepang itu Lotion = Toner. 


Menurut ma Beauty Blogger friends, Pakai SK II itu udah wajib hukumnya pakai cotton pad untuk lotion dan first treatment essence. 

"Kok nggak pake tangan aja? Kan sayang kalo lotionnya nyerap ke kapas."

Di awal aku juga mikir seperti itu, tapi kalo pake tangan mau berapa tetes? Lebih banyak juga. Kemudian campur bakteri di tangan,  Hiiiiii.. belum lagi keserap di kulit tangan. Wasting banget.

Lagian ya, kalo pakai kapas, penyerapannya itu jadi merata ke kulit wajah kita. Kalo pakai tangan pasti ada bagian yang dapat banyak dan ada yang nggak kebagian sama sekali alias nggak rata. 


Cara pakai Lotion & FTEnya:

- Ambil kapas, pisahkan dengan seratnya. Jadi lembaran atas yang tipis aja yang dipakai. (Lebih praktis lagi beli kapas Jepang kayak di foto punyaku)
- Tuangkan Lotion / FTEnya, cara hematnya: Tempelin ke mulut botol dan balik :D
- Tepuk - tepuk pada pipi, dahi, baru hidung dan dagu. Inget ya, harus tepuk - tepuk ringan. 
- Kasih waktu jarak pemakaian lotion ke FTE sekitar 3 menitan agar penyerapan masing - masing dapat maksimal.

Next! This is my holy grail product! Facial Treatment Essence ini yang paling banyak mengadung 90% pitera. Multifungsi juga. (aku akan buat review khusus FTE)

SK II First Treatment Essence ini yang paling terkenal. Terkenal dengan sebutan 'Miracle Water'. Banyak dupenya nih dari brand - brand tetangga *oops-sawrry* Percayalah, yang asli kualitasnya j-a-u-h lebih baik.


Aku udah pakai SK II FTE (First Treatment Essence) ini dari tanggal 29 Juni 2014. Aku pakai FTE-nya dulu about 2 minggu, kemudian setelah tidak terjadi apa - apa (baca:purging/breakout) aku tambahin SK II Facial Treatment Gentle Cleanser sama Clear Lotionnya. 

Mau coba skincare baru tuh harus satu - satu, biar tau mana yang bikin masalah di kulit. SK II FTE ini emang harus dipakai terlebih dahulu, biar kulit kita beradaptasi sama SK II. 


Buat yang lagi dilanda jerawat akibat hormon tak stabil (seperti aku) dan lain - lain. Coba kompres jerawat dengan FTE di malam hari. Besoknya jerawat akan kering dan sembuh tanpa bekas kemerahan. 

Jerawatku itu sensi banget -_- biasanya ninggalin bekas kemerahan (radang) yang hilangnya bisa 3-4 bulan. Tapi pas pake SK II FTE ini nggak ada bekas jerawat yang meradang merah - merah.


Note: Ini lagi proses tutorial alis jadi-gak-jadi. #abaikan

Berikut ini biar kalian jelas gimana teksturnya. Aku susah banget mau fotoin SK II Facial Treatment Clear Lotion sama First Treatment Essence ini -_- Nggak sampai 5 detik udah meresap ke kulit. Geez. 

Jadi di foto di bawah ini aku udah cuci muka pakai Cleanser dilanjut dengan - SK II CL - SK II FTE.

I guess kalian udah ngerti kan kenapa harus pakai SK II Facial Treatment Clear Lotion, kalo nggak pakai lotionnya, SK II FTE-nya pas diaplikasikan langsung gelincir gitu aja bagai hujan -_- tapi kalo pakai lotion dulu, meskipun FTE-nya gelincir tapi perlahan dia langsung meresap (foto kanan).

Hasil akhirnya, Tadaaaa~~~~ nggak keliatan pake apapun. Nggak berminyak. Kalo udah pemakaian semingu, kulit jadi glowing gitu. Glowingnya bagus, nggak lebay. 


SK II ini menjanjikan perubahan yang dapat dilihat dalam 28 hari. Beberapa orang ada yang merasakan perubahan dalam 10 - 15 hari. Aku termasuk 10 hari :) Dan ini adalah jawaban kenapa di 'My Skincare Routine' aku bilang kalo kulitku yang berminyak jadi normal. Ya karena SK II ini, terutama FTE-nya. pH kulit jadi netral, warna kulitku jadi merata, jerawat heal and gone, bekas jerawat memudar, pori - pori udah nggak keliatan banget. Komedo (sebelum pakai SK II banyak komedo) gampang dikeluarin (setelah pakai FTE tepatnya), lama - lama jarang ada komedo. 

Selanjutnya aku akan beli full sizenya! 

UPDATE: 

Waktu aku tambahin SK II Clear Lotion ke Skincare Routine-ku, Langsung muncul jerawat. Karena Clear Lotion ini mengandung AHA. Jadi pasti ada proses purging - detoks. Tapi bekasnya juga hilang kalo rutin dengan penggunaan SK II FTE. Jadi sekarang menggunakan Whitening Source Clear Lotion untuk pengganti Clear Lotion.

Untuk pembelian SK-II secara online bisa ke:
WA: +6283834333333
(Chat aja ownernya, ramah dan baik kok, produk 100% original, ada harga dan ada kualitas)
133 komentar on "SK II Trial Set for Acne-Prone Skin and Giveaway ❤"
  1. wow aunty kamu muda banget >.< jadi ngri deh sama orang yang punya kulit bening dan glowing XD
    aku mau cobain SK II tp takut takut soalnya ciciku pernah pake dan dia break out parah jadinya :/
    katanya si klo FTE itu cocok2an ama orang, klo ga cocok bisa break out parah tp klo cocok bisa wow banget hasilnya :D
    aku tunggu ya giveaway nya! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makin tua kulitnya makin muda dan bening kulitnya -_-
      Hmm, breakout ya? Emang ada sih yang breakout, rata - rata karena sebelumnya pakai krim dokter gitu, jadi sama SK II FTE ini di detoks, dia ada kayak kemampuan buat netralin gitu sih ce.
      Jangan lupa ikutan yaa ce :D

      Hapus
  2. Aaaa~ what a great product but SK-II is way too pricey :')

    cheer, michelle
    http://livedreammagic.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Kak ko perawatan wajahnya ganti2? Emg yg kemaren pake kiss gak cocok ya ka ? Trs Sekarang masi pake kiss ga ka?.bagus ga sih kiss itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna tipe dan masalah kulitku ganti. We cant stick to the same skincare if we have a different concern and skin types. Ak masih pake KISS, bisa dibaca di 'My Skincare Routine' untuk produk yang aku pakai :)

      Hapus
  4. Say itu beli na mesti 1 set gt ya? Gak bisa hny beli fte na doank kah?

    BalasHapus
  5. AAAAh jadi ngileer.. tapi mahaal :(
    kamu pake itu poblingnya juga masih pake?

    BalasHapus
  6. Kok aku pakai malah jerawtan ya.. da pakai 4 blan gtu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit Acne Prone Skin nggak cocok pakai clear lotion. Karena itu mengandung AHA. Tonernya bisa pakai yang Whitening Clear Lotion.

      Hapus
  7. Jdi cerita ny gara2 pake CL makany jerwatan? Sblm pakai Sk II muka aku gada jerwt ny. uda smngguan ini cuma pakai FTE sja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai FTE aja nggak akan jerawatan. CL yang membuat purging karena ada kandungan AHA. :)

      Hapus
  8. CL aku mash bnyak pula. Mubajir bgt...
    trus dbekas jerwat muncul whitehead.. dipakein apa y? b
    erantakan da wjah aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm. Hilangkan dulu whiteheadnya. Karena white head itu juga jerawat.

      Hapus
  9. wow, teksturnya jadi fresh banget gitu yaa :D aku baru pake sebulan, dan so far belum sampe se-glowy itu sih >_< tapi sepertinya cukup cocok, karena jadi ngga muncul masalah aneh2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah! Banyak yang cocok sih pake SK II. :) Nice try.

      Hapus
  10. Kalo kulit kombinasi ,jrwt kecil", komedo trus suka keringatan kira" cocok gak pakai sk ll

    BalasHapus
  11. Sis, mo tanya, beli kapas Jepangnya di mana yah? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, itu mommy yang beli. Alternatif lain pakai kapas selection yang lapis tipis. Semoga membantu.

      Hapus
  12. tante mu cantik banget, iri deh >.<
    btw, kalo katamu CL bikin jerawat an berarti cuma pake FTE ama cleansernya aja? pengen nyoba deh saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks. Hmm, toner is a must loh. Cuman kalo pakai acne prone, Lebih baik pake toner yang WSCL.

      Hapus
  13. Sis, Gentle Cleanser & FTE buat ibu hamil aman ga ya kandungannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, SK II aman kok. Apalagi kalo cuman gentle cleanser.

      Congrats for your baby anyway :)

      Hapus
    2. Wah uda d jawab, thankyou infony elin :)
      Td baca 'aku vs jerawat' kira2 sama kondisi mukaku sejak hamil jd berjerawat merah2.. sampai k leher.. Sblmnya pk japanese brand lain whitening series tp d stop dl sementara.. takut ngaruh k janin, mau coba sk ii FTE krn aman, byk review2 kosmetik km yg menarik jd betah bacanya

      Hapus
    3. FYI untuk kulit Acne Prone nggak boleh pakai yang ada Whiteningnya. Karena bisa makin parah jerawatnya. Tapi kalo SK II aman kok, karena nggak mengandung obat - obat yang membahayakan janin kamu.
      Thank you ya :>

      Hapus
  14. kulit aku berjerawat kecil2... trus iseng beli SK-II eh salah beli tadinya mau beli fte-nya malah beli CLnya 10ml 3 biji... di pake jerawatnya tambah keluar..... jadi pengen stop. TApi temen komen muka yg biasanya gampang merah udah mendingan ga merah2 lagi.. jadi bingung lanjutin apa enggak pake CLnya... gmn ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, Baca dong update-ku. Untuk Acne Prone nggak bisa pakai CL. Malah makin banyak. Harus pakai yang WSCL.

      Hapus
  15. Seneng dehh kalo baca reviewnya kk.. :)

    BalasHapus
  16. sista mau tanya, semua produk diatas jumlah harganya berapa ya?

    BalasHapus
  17. kalau beli fullsize harganya berapa? aku udah cek2 dilazada harganya. tapi lebih afdol nanya ke orang yg udah beli langsung jadi aku bisa nabung hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. IDR 733k kalo di counter FTEnya. Tanya ke yang jual aja. Thanks.

      Hapus
  18. oh ya FTE bisa buat hilangin noda bekas jerawat sama komedo nggak? masalah wajahku berminyak jadi komedo sering muncul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menghilangkan jerawat iya. Bekasnya lama. Komedo jadi berkurang. Minyak di wajah jadi seimbang.

      Hapus
  19. Sist..aku baru pertama pakai...mukaku ad jerawat sie tp satu2 gtu..tp aku bli sk ii nya dah paket ada CLny...saya bisa pakai atau ga usah ya sist..thanks ya infony...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Evi, Kalo masih ada jerawat jangan pakai CL sebagai Toner, berdasarkan pengalamanku itu akan membuat muka kamu menjadi semakin banyak jerawatnya, Tonernya bisa kamu ganti dengan WSCL.

      Hapus
  20. Hi sis. Emangnya sk II itu ga boleh dipake sama orang umur dibawah 18thn ya? Pls jawab yah :)

    BalasHapus
  21. Untuk pemakaian fte km pk yg brp ml? Habisnya berapa lama? Makasiih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, aku pakai yang 75ml >> http://www.elinivana.com/2014/08/miracle-water-sk-ii-facial-treatment.html <<
      Habisnya juga tergantung pemakaian sih, kalo aku bisa sampai 2 bulan lebih 2 mingguan. :)

      Hapus
  22. hi sist, ak tertarik dg posting km ttg SK II.
    ak mau tny, kalo kita pakai paket SK II trus ditambah daily and night cream yg biasa kita pakai boleh gak ya? trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, bisa kok. SK II fleksibel dengan skincare lain.

      Hapus
  23. Hi sis nny dunk aku da pke sk2 da hmpir 2mgguan awal nya pke GC , Cl, fte awal pke trasa kering bgt dan ketarik saya pertahan kn ampe 10 hr dan itu jg da klupas2 dan purging serta jerawatan 1,2biji.. Hari ke 11 saya stop pke gc dan cl nya saya gnti sabun cuci muka ma clensing cream.. Dan fte serta sunblock cell uv . Hsil nya lbh lmbut... Klupas nya dikit2 dan purging makin berkurang.. Mnurut sis bgs ga kl aku pke cleansing j sbg pnggnti dabun cuci muka... Dan toner nya bgs pke yg ap... Soal nya skrg kondisi muka da klupas kering.. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Reiny, Boleh aja kok diganti cleansingnya. Kalo kulit kamu mudah berjerawat pakai WSCL sebagai tonernya.

      Hapus
  24. Baru mau coba pake SK II, lg cari ripiunyaaa.. nemu deh blog ini^^
    Liat aunty km jd makin ngebet make sk ii ini.. LOL :)
    Mg2 cocok buat kulitku jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Iya, Doi memang cantik dan awet muda. Good luck!

      Hapus
  25. suka deh sama ulasanmu ini! omong-omong, umur 18 tahun boleh pake Cellumination Mask In Lotion ngga sih? thanks! :D

    BalasHapus
  26. Nice info.. anyway, sy udh lama pakai obat dokter dn mau beralih ke skii. Di awal penggunaan, apa boleh langsung pakai fte atau perlu dikasih jeda biar kulit ga pakai produk apa2 dulu? Agak tkut sih sama purgingnya :((

    Terus awal2 kan katanya pakai fte saja. Jgn pakai cl sama gc dl..
    jadi untuk pembersihnya pakai apa dong?

    thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, perlu di netralin dulu deh seminggu - dua minggu. Terus coba FTE aja. FTE sih cocok untuk semua kulit. Masalahnya adalah tonernya (lotion) pakai CL atau WSCL (Berjerawat). Kalo semuanya cocok, nggak ada purging kok. Good luck!

      Hapus
    2. wscl tu apa ya sis? fix ya klo berminyak dan berjerawat ga boleh pke cl ya?

      Hapus
  27. mau tanya, whitening series bisa digunakan mulai umur berapa ya? makasih <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kebutuhan. SK II boleh digunakan 18+ tapi nggak semua.

      Hapus
  28. Wahh, jd menambah wawasan baru ni, betul awal pake skii ad jerawat 1 tp krn g tau jd pake aj semua (sabun, cl dan fte ) hasilnya panen jerawat, setelah itu stop cl, selama 2minggu jerawatnya makin sopan ,ini mau pake cl lg kq bimbang ya ce? Btw komedonya jd nongol n jd gampang di keluarin, apa bisa facial ya selama make skii ini? Thanks ce

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya nggak usah sering facial kalo nggak bener-bener butuh. Cukup scrubbing dan maskeran sendiri di rumah lebih baik. Tapi OKE kok kalo mau facial, cuman kalo lagi berjerawat jangan facial dulu. Kasian kulitnya.

      Hapus
  29. Belinya dmn yaa? Di tempatku (jogya)blm ada counter SK II

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa nitip saudara atau beli di online aja :)

      Hapus
  30. cool ya, aunty nya,, sy juga pake SK II FTE. hasilnya baguss :)

    BalasHapus
  31. Kulit saya berjerawat dan kering kusam , cocok nya pake SK II yang apa ya ??
    Dan dilampung khusus nya didaerah tmpt saya tinggal blm ada counter SK II ,
    Klo beli online kaya mana cara nya
    Mohon info nya sist ☺ , ini akan sangat membantu saya , terimakasih

    BalasHapus
  32. Sis kulit saya sensitif bgt, udh gonta ganti perwatan dokter tp ttp ngk ada yg kecantol. Klo untuk perawatan muka berjerawat produknya yg mana yaa bt pemula? THNKZ

    BalasHapus
  33. 18 tahun boleh coba sunblocknya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending pake produk drugstore aja kali ya, soalnya kan SK II anti-aging. Which is berat banget buat remaja.

      Hapus
  34. Hi... Mau nanya kl udah pake rangkaian utk kulit jerawat spt rekomendasi kamu diatas ( gentle cleanser, wscl, n fte) selanjutnya yg bagus apa lagi utk maintanance nya utk sbg krim pagi or malamnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah can’t help. Aku nggak pakai krim pagi atau malamnya, masih belum butuh.

      Hapus
  35. Sis pntes pke ftcl sebulan lgsung kluar pdhl jrawat uda rada kalem nie.. Sis bole kan sblum pke benzolac cl 5% sebelumnya pke fte ?? Ato cm pke benzolac cl aja lgsung tnp fte ?? Biar lbh mnjur gmn y sis ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai 2,5% aja. Bisa kok pakai FTE aja, dikompres gitu.

      Hapus
  36. Oh gt sis mksudku aq pkein fte dulu semuka trus aq kasi benzolacnya dtmpt brjerawat aja gt gpp / salah y cara pkainya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi tunggu FTE nya kering dulu ya :>

      Hapus
  37. Oh gt thx y dear :) loph this blog so much :)) oy mau nanya lg :p klo sdh bersih + sembuh jrawat ny pke ftcl kira2 apakah akan mngeluarkan jrawat lg klo dlht dr kasus sblumny diatas y sis ?? Thx tuk jwbannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo memang kulitnya berjerawat pasti akan muncul jerawat lagi jika masih menggunakan FTCL. Seharusnya kan WSCL. Semoga membantu ya.

      Hapus
  38. hi, elin!
    i wanna tell my problems with you and need ur solution 'bout it. wajahku kan sensitif, minyak berlebih dan berjerawat. aku pernah pake perawatan dokter selama 2 tahun dan akhirnya aku hentikan krn kulit wajahku menipis memakai itu. aku gak mau kayak gitu. eh, malah tumbuh jerawat yg parah dan meradang pas aku hentikan. tp aku biarin aja dan pake sabun muka papulex merk nya. dan skarang udah agak lumayan tp mukaku jadi kering dan agak gak enak tp masih muncul jerawat batu gitu walau gak terlalu banyak kayak dulu. nah aku sama tmnku yg punya masalah wajah yg sama seperti aku beli produk SK II paket pemula yg ada GL, CL dan FTE nya. menurut km, aku coba pake aja? atau jangan dulu? terus SK II punyaku itu gak ada tgl exp kayak punya km. itu asli atau gak? SK II itu yg palsu juga sih? maaf ya pertanyaanku panjang gini hehe.. maklum baru mau coba SK II dan tertarik sama blog km ini soal SK II makanya sekalian mau tanya hehe..
    mohon bantuan dan solusinya ya. Xiexie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jerawatan mending pake FTE aja. Selama 2 bulan gitu biar netral juga kulit kamu soalnya kan pernah pake dokter.
      Terus CL diganti WSCL.
      Hmm, Semua Trial Size SK-II sampai Full Size nya ada expired date semua loh. Be careful deh. Terus baunya juga beda.

      Hapus
    2. Nah, aku udah pake FTE selama bebrp hari yg aku beli di OS sama tmnku. Temenku juga pake. Tp dibawah botol FTE nya tuh ada tulisan "SAMPLE 04/10/2013" itu maksudnya apa? Aku udah tanya sama tmnku soal tgl exp nya, trus katanya "gak semua produk itu ada tgl exp nya dan itu aman aja sampai 3 tahun ke depan". Dia blg gitu ke aku. Oiya, aku pake FTE nya ini kok kadang suka gatal & muncul merah gitu ya? trus muncul jerawat juga. Apa ini pengaruh SK II yg aku beli atau gmn? Krn aku baru kali ini pake SK II. Mohon bantuannya yaa.. Makasih :D

      Hapus
    3. WOW. Nggak tau deh ya, Auntie sama Mamaku udah pake lebih dari 5 tahun, setiap ada samplenya itu selalu ada tanggal expirednya. FTE itu nggak bikin gatal karena dia cocok untuk semua jenis kulit. Kalo muncul jerawat itu bisa jadi purging.

      Back to masalah expired date, coba deh nanya ke mbak-mbak di counter.

      Hapus
    4. Aku tinggal di bontang, kalimantan timur sist. Jadi gak ada counter SK II disini. Bingung mau nanya siapa. Pengen beli yg di counternya juga bingung mau titip sama siapa. Pas aku pake FTE, sih mukaku agak beda gitu. Agak bersih trus jerawatnya kempes gitu. Nah tapi baru berbrp akhir ini, muncul jerawat & bruntusan gitu sist. Menurut km gmn sist?

      Hapus
  39. sist,mo nanya WSCL tu singkatannya apa ya?aq dah cari2 di produknya SK II kok ga nemu yg itu :p jd kl buat kulit berjerawat n bruntusan kudu coba yg FTE sama WSCL ini dl yah?selain itu apa perlu ditambah Steampower jg?btw umurku 29.thx b4..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whitening Source Clear Lotion. Ini another toner gitu. Kalo udah 29 tahun mah udah butuh Stempower untuk Anti-Aging.

      Hapus
  40. Hi Elin Salam Kenal,
    Akir akir ini mulai tertarik pgn nyoba SK II tp mihil bgt, mau beli SK II yg di online2 shop takut g cocok, coz blm tau mana yg sesuai ama kulit aku yg merintis merah2 trs berkomedo gara2 ketergantungan sm cream dari klinik kecantikan. Bisa tolong dikasi saran SK II yang apa ya yg kira2 cocok sm keadaan kulit wajahku yang sekarang. Mau coba gift set dl :D. oya aq 27 tahun klo misal uda perlu anti aging apa boleh dipake wkt wajah masi merintis.

    makasi banyak yah..ditunggu sarannya Thx :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cobain FTE dulu sih paling aman, kemudian selanjutnya baru cobain satu-satu yang dipilih. Biar tau mana yang bikin nggak cocok.

      Hapus
  41. Ka... klw burging itu btpa lama ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba baca disini ya, aku udah pernah jelasin lengkap:
      http://www.elinivana.com/p/my-skin-care-routine.html

      Hapus
  42. Halo kak Elin, tulisannya sangat menarik. Aku ceritanya baru mau coba pakai SK-II tadinya mau beli yang trial set yang isinya FTE, CL & Cleanser itu sampai akhirnya nemu artikel ini plus komentar-komentarnya ternyata kalau berjerawat pakainya WSCL. Aku baru 18 tahun dan kulitku ada lah 1 atau 2 jerawat mah dan bekas jerawatnya itu yang bikin sebel, tolong sarannya dong kak aku mendingan beli yang trial set itu atau beli FTEnya aja ? kalau beli yang trial cleansernya bisa langsung dipake atau coba pakai FTEnya dulu aja ? Terus WSCL itu harus gak sih kak atau bisa pakai FTE aja ?
    Terimakasih banyak, mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kondisi kulit nggak gampang jerawatan boleh pake CL biasa, tapi kalo gampang banget jerawatan terus berminyak, mending jangan ambil resiko. Pake WSCL aja.

      Sebenernya pake FTE aja bisa, tapi FTE tanpa Toner itu useless.

      Hapus
  43. Sist kalo habis pake fte itu gaboleh pake krim2 lain yah? Kalau krim dari dokter gimana? Stop dulu aja? Terus kalau pake bb cream setelah fte gapapa kan? Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SK-II fleksibel dengan skincare mana aja, tapi lebih baik ditanya aja ke dokter kamu gimana baiknya. Setelah FTE, boleh kok menggunakan BB Cream.

      Hapus
  44. Ci kalo tonernya pake merk lain kira2 ok gak yah? Trs lkalo terjadi purging awal2 pemakaian sebaiknya stop/lanjut ya? Doalnya kulitku sensitif dan berminyak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja as long as tonernya cocok sama kamu.
      Kalo nggak tahan purgingnya ya monggo dihentikan saja.

      Hapus
  45. hai mau tnya donk muka ku bnyak bekas2 jerawat merah2.. klo jrawatnya kdg2 aja mncul tp 2 hr kempes sndri.. cm bekasnya udh 2 bln blom.ilang2.. FTE bs ngilangin bekas jerawat nya kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SK-II ini spesifik untuk mengatasi hal-hal tersebut, tapi dapat digunakan untuk kulit berjerawat. Jadi nggak jaminan bisa hilang total.

      Hapus
  46. Hi sist elin.
    Aku pemula juga make FTE, baru 3-4hari ini.
    Berasa kusam.
    Jerawat juga ga kabur2 amat.
    Nambah malah.
    Hiks,
    Tp baca bbrp review, emang gitu.
    Ttp lanjutin FTE Sample ku malah nekat beli FULL SIZE!
    Kita cuman butuh sabar kali ya.
    Wscl aku juga beli share jar mao coba.
    Tp kmu coba wscl stlh 1 bulan pake FTE kah?
    Atau lgsg pake aja biar cpt sembuh jerawat?

    thanks yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah 2 minggu.
      Iya, untuk menjadi cantik perlu proses dan untuk menjaganya butuh usaha.

      Hapus
  47. Hai cantik..

    Mau tanya.. Kulit wajahku jerawatan dan komedo aktif. Kondisi kulit cenderung kering berminyak. Cocoknya pake sk II yg series mana aja ya?

    Makasi atas sarannya :)

    BalasHapus
  48. kak aku umur 16 boleh pake ga? karna aku liat muka temen ku pake sk-II yang men bagus banget, putihan bersihan padahal muka temen ku itu jauh lebih parah dari kulit mukaku. apakah memang boleh anak seusia ku memakai SK-II? aku baru mau beli nih kak. kira kira yang cocok buat kulit muka ku yang gimana ya kak produknya? keadaan muka aku sedikit berjerawat, ada banyak bekas jerawat(agak banya) dan berminyak. menurut kk aku pake yang mana aja ya buat pemula, aku udah cape soalnya ke dokter kak, hasilnya tidak terlalu memuaskan btw kulitku agak sensitiv.. sama boleh dong kak rekomendasi tempat beli/olshopsk-ii yang original 100% karna di daerahku(palembang) belum ada counter resminya.. maaf ya kak merepotkan. thankss:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 16 tahun nggak boleh pake.

      Cuman Gentle Cleanser aja it’s okay.

      Hapus
  49. Hai...menarik banget review produk SK II nya, aq udah nyoba yg paket mini tp sedikit ragu cz kulitku sensitif banget n sebelumnya aq pake cream dokter n*t***a, nah sesuai komen sebelmnya kn hrs dinetralkan dulu 1-2 minggu n pake fte aja, trs pembersihnya pake apa dong? Aq tunggu infonya..makasih cantik

    BalasHapus
  50. Haii sist sya pkai sk ii sudah sekitar 2 minggi lbih mau tanya cara hilangin blackhead gmna ya soal ny bnyk di daerah pipi gtu .. Sblum pkai sk ii jga sudah ada .. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin pake porepack dan pake pinset komedo :) Scrub dulu sebelum di pinset.

      Hapus
  51. Hai kulitku acne prone, jd pas awal pake FTE gausa pake toner ato pake toner merk lain? Lalu setelah 2 mingguan gitu uda bs pake WSCL yaa?
    Btw, pake toner murad yg apa? Bagus yaa?
    Thanks a lot! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Aku saranin setelah 2 minggu aja baru pake toner WSCL. Kalo Toner MURAD bagus banget so thats why I like it.

      Hapus
  52. Kalo pertama pke FTE doangg pke toner atau cl gpp ?? Trs pke cleansernya yg udh biasa d pke ttp gpp kan ? *bkn beauty care dri dokter klit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa kok sabunnya beda. Buat pemula FTE doang nggak apa, setelah adaptasi baru pake CL.

      Hapus
  53. Hai sis. Saya baru baca tulisan sis. Tapi saya msh bingung. Sorry saya agak lemot. Hehehe.... dr td saya liat tulisan ada CL, FTE dan WSCL itu apa sih? Dan saya kan beli paket nih. D cellum deep surge ex cream dan whitening power spot specialist. Itu kegunaannya apa y? Trus cocok g y tuk pemula?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, WSCL adalah toner lain dari CL. Bisa ditanyakan ke counter. Pastikan kamu mengerti kegunaan suatu produk sebelum membeli. Untuk itu silahkan baca di website SK II Indonesia.

      Hapus
  54. Hai elin, aku pake sk2 udah hampir setahun, sblmnya muka aku termasuk muka berjerawat, sempet pake cream dari dokter dan jrwat ku sembuh tapi kulit muka aku agak kusam, jadi aku beralih k sk2. Aku beli pitera set, seminggu pake muka aku beruntusan jerawat gede2 tapi aku tetap lanjutin pamakaian, setelah bln k 4-5 jerawat aku udah mendingan jauh, aku pake GC, FTE, stempo sama bb cream merk korea, dan aku jg sering pake ft mask.. skr karna stempo aku abis jadi aku cm pake GC,FTE sama bb cream, cmn msih merah2 di daerah bekas jerawat dl, solusinya apa ya buat ngatasi merah2 di muka aku lin? Umur aku 27th. Makasih ya atas masukannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Kalo kulit berjerawat mending tonernya diganti WSCL dan aku sih pakai Hiruscar Post-Acne untuk bekas jerawatnya :D

      Hapus
    2. Hiruscar bisa di olesin k bagian jerawat yg blm kering ga? Yg baru tumbuh atau masih ada zitnya..

      Hapus
    3. Hiruscar digunakan di bekas jerawat aja. :k

      Hapus
    4. kak untuk pemula bgusnya pake sk 2 yg mna? soalnya mukaku sensitif dan mau tnya dong beli sk 2 nya dimana. mau beli online tkuk sk 2 nya palsu. kakak belinya dima? mkasih kak

      Hapus
    5. Biasanya aku beli di @sbeautybuys :D

      Hapus
  55. kalo untuk kulit sensitif bagaimana?

    BalasHapus
  56. kak, FTE bisa buat acne-very oily skin kah? btw, denger-denger kalau sekali pake sk II harus pake terus ya, when you stopped, the skin goes back/worse?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gini aja sih, kalo ga mandi, kulit kamu bagus ga? Apa gatel-gatel? :)

      Hapus
  57. Kl utk kulit berjerawat dan mulai muncul flek hitam aq mesti pake yg mn ya?Trus harganya brapaan

    BalasHapus
  58. Hai sis, baru mau mulai pake Skii nih. kulitku kusam dan berminyak. aku belinya yg trial set CL Gl FTE. Sebelumnya pake skincare dri dokter tp kurang srek. Lebih baik pake FTE dlu ya? Kalo jarang jerawatan gak msalah kan pake CL? mkasih ☺☺

    BalasHapus
  59. Sis... penetralan itu mksdx apa??? Q baru mw tes pke fte niy. Apakah seminggu sblum memakai fte tidak memakai kosmetik apapun termasuk sunscreen?? Ato seminggu pemkaian fte tidak memakai kosmetik lainx dlu??? Mkasih 😊

    BalasHapus
  60. kakak cantik bagus deh blognya aku suka, aq coba mau beli ah fte makasih ripiewnya kakakk. . :a

    BalasHapus
  61. Mau tanya, kalo ke counter sk-ii cuma untuk konsultasi dan cek wajah aja boleh gak??? Nanti beli produknya via online.. terus kalau sekedar konsultasi biayanya berapa ya? Makasih

    BalasHapus
  62. hai cantik, aku mau share sedikit ni,, aku udah masuk bulan ke 5 pakai SK2, selama 5 bulan itu aku udah 3x ganti seller online (tapi tetep liat review sellernya, aku beli lewat tokopedia) 1 bulan pertama itu hasilnya keliatan kulit muka lebih kenyal.. tapi sejak bulan ke2 sampe sekarang kok rasanya kondisi kulit makin menurun ya.. dibagian dagu kanan dan sekitar area dagu udah hampir 2 bulan ada whitehead meradang, gatel gatel. Aku bingung kok sampe 2 bulan ga hilang hilang...

    aku curiga apa jgn2 trial prouk yang aku pake itu palsu, tp review seller nya bagus..aku jg bgg..ada sarannya?

    BalasHapus
  63. Hai cantik.. suka dech baca blog kamu
    Mau tanya ya, pernah kubaca testi yg beli os skii ktnya tgl exp di produk sdh lewat tp ada note dari yg jual ktnya exp 3 thn dr yg tertera di produk, nah itu gmn ya, mohon dijelaskan ya cantik, thank's b4

    BalasHapus
  64. Hi ka , kalau pakai fte dibarengi sama krim dokter gtu masalah ga ? Thankyou

    BalasHapus
  65. Seumur hidup belom pernah pake perawatan apa pun krn meski tipe kulitku oily tapi jarang sekali jerawatan. Kalo jerawatan paling cuma 1 biji. Mentok2 paling cuma Ponds :o After merid kemaren karena pgn bahagiain suami (asek :D ) pilihan ku jatoh pada SK II. Tapi setelah 4 bulan, malah jerawatan gede2, merah, uda kaya ternak jerawat gitu :c terus bekasnya ga ilang2. What should I do sis? :c

    BalasHapus

Hello! A warm greetings from Elin ♥
Please wait and write your comment in the box and..

I read every comment I get from you :)

P.S. Click ‘Notify Me’ Button so you will get notification once your comment I have replied.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature